Menguak 5 Pulau Paling Mengerikan di Dunia
0 SHARES

Menguak 5 Pulau Paling Mengerikan di Dunia

Bukan hanya di suguhkan dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, bumi kita ternyata juga memiliki tempat-tempat mengerikan untuk menjadi destinasi. Anda tau di mana tempat paling berbahaya dan mengerikan di dunia? Berikut Rumahku akan menguak 5 pulau paling mengerikan di dunia :

Ilha de Queimada Grande, Brazil

Adalah Ilha de Queimada Grande yang letaknya 93 mil jauhnya dari pusat kota São Paulo. Dikutip melalui situs atlasobscura, pulau ini tak tersentuh oleh manusia. Para peneliti memperkirakan bahwa pulau tersebut menjadi populasi satu sampai lima ular per meter perseginya! Pulau ini sebenarnya juga di gunakan oleh burung yang singgah sebagai tempat istirahat, namun ironis pulau ini dipenuhi ular. Dan burung tersebut digunakan sebagai makanan bagi para ular disana sehingga kapadatan ular di pulau tersebut kian meningkat.

Poveglia, Italia

Terletak di sebuah teluk di Venice, Italia, pulau ini seakan menggambarkan apa yang ada dalam film Hostel, Sucker Punch, hingga Shutter Island. Awalnya Poveglia adalah semacam lokasi ‘pembuangan’ bagi mereka yang terjangkit wabah penyakit. Ribuan orang dikarantina di lokasi ini dan mereka pun meninggal di pulau Poveglia. Sekitar 160 ribu orang meninggal di Poveglia, dengan tulang-tulang mereka yang dikremasi. Seakan belum mengerikan, pada tahun 1922 dibangun rumah sakit mental dengan bunyi lonceng yang menyeramkan. Rumor menyebutkan dokter rumah sakit seringkali melakukan lobotomi untuk para pasien kejiwaan.

Pulau Ramree, Myanmar

Tahun 1945, sekitar 900 orang tentara Jepang dikabarkan menyerang pulau kecil di pantai Myanmar. Melintasi rawa-rawa, musuh para tentara yang sebenarnya justru ada di lokasi Ramree. Hasilnya? 500 orang tentara tewas diserang oleh sekelompok buaya air tawar. Pulau Ramree diyakini bukan hanya rumah bagi nyamuk pembawa malaria atau kalajengking mematikan, namun juga predator paling mengerikan, buaya. Dikutip melalu bestourism, pulau Ramree masuk dalam destinasi “places NOT to visit before you die”.

Pulau Fiji, Melanisea

Buang jauh-jauh dalam pikiranmu kalau destinasi ini tempat yang pas untuk berbulan madu atau menghabiskan liburan bersama teman-teman. Fiji justru dikenal sebagai pulau dengan banyaknya insiden kematian yang misterius.

Salah satunya anak-anak kanibal, pembunuhan hingga penyiksaan. Pada tahun 1839 seseorang yang mendatangi pulau ini mengaku melihat mayat remaja laki-laki, perempuan dan anak-anak di sekitar pulau tersebut. Pulau ini kabarnya dijadikan tempat untuk tumbal bagi para suku kanibal di wilayah tersebut.

Great Pacific Garbage Patch, Pasifik Utara

Pulau-pulau umumnya terbentuk dari daratan. Berbeda dengan pulau umumnya, di Pasifik Utara terdapat sebuah pulau yang dibuat dari tumpukan sampah! Bahkan luasnya hingga setara dengan Texas.

Dari mana datangnya sampah-sampah tersebut? Pola rotasi arus lautlah yang menyebabkan terbentuknya pulau sampah ini. Mungkin ketika terdampar di pulau ini kita akan jatuh ke air dan disambut oleh ikan hiu. Hiii

Cari informasi jual rumah sampai sewa apartemen murah? Atau mau pasang iklan rumah gratis? Yuk selalu kunjungi media properti online Rumahku.com dijamin mudah transaksinya, cepet laku terjual juga propertinya!

 

Artikel Terkait

Komentar

Loading