Mengelola Ruang Minimalis Rumah

  • 24 Apr 2014

Pernahkah Anda memimpikan memiliki ruang yang luas dan besar? Apa Anda juga pernah iri dengan tetangga Anda yang mempunyai hal yang Anda impikan tersebut? Ruang minimalis juga mempunyai banyak kelebihan dengan sedikit kreativitas dari Anda sendiri.

Berbagai benda-benda besar ternyata juga bisa jadi penghias yang cantik untuk ruang yang minimalis. Dengan budget yang lebih murah, Anda bisa memaksimalkan ruang minimalis di rumah.

Kali ini Rumahku.com akan memberikan referensi dan sedikit tips untuk Anda agar Anda bisa mengelola ruangan minimalis di rumah Anda. Penasaran? Mari simak pembahasannya berikut ini:

  • Buat Posisi Rak Dapur Anda Secara Vertikal



    Jika Anda tidak mempunyai ruang besar untuk menempatkan segala benda di ruang  dapur Anda, maka solusi yang paling bisa diandalkan adalah dengan menempatkan rak dapur Anda tersebut secara vertikal atau menempel pada dinding dapur Anda.

    Dengan ketinggian dinding dapur Anda, sangat mungkin untuk menempatkan posisi rak dapur pada posisi ini. Sekarang Anda tinggal menempatkan berbagai keperluan dapur pada rak dapur yang menempel di dinding. Bermacam bahan rempah-rempah, peralatan masak dapur, ataupun barang lainnya, bisa Anda letakan pada rak dapur Anda tersebut.
  • Jangan Takut Menempatkan Furnitur Besar



    Jangan takut untuk menempatkan
    furniture yang besar di ruang minimalis minimalis milik Anda. Kebanyakan orang memang berpikir jika menempatkan benda besar di ruang minimalis tentu akan membuat ruang tersebut menjadi sesak dan terbatas. Namun kali ini kami ingin mengajak Anda untuk berpikir out of the box sedikit.

    Furniture cantik seperti sofa besar di ruang tamu minimalis Anda ternyata bisa diwujudkan. Jangan dulu berpikir jika sofa besar itu akan mengganggu tamu-tamu Anda. Karena sofa besar di ruang minimalis justru akan memberikan efek luxurios yang menawan. Tamu Anda mungkin akan berpikir, bagaimana Anda bisa mempunyai ide yang tak wajar ini. Untuk itu, pemilihan warna sofa besar di ruang minimalis Anda perlu disiasati juga. Misalnya, saat dinding ruang tamu Anda berwarna putih, maka sofa besar berwarna merah akan membuat ruang tamu Anda terlihat menawan.
     
  • Ganti Kursi Lengan dengan Kursi Biasa
    Setelah memaksimalkan ruang tamu Anda, sekarang Anda tinggal menata bagian rumah Anda yang lain. Jangan lagi gunakan furniture yang memakan banyak tempat untuk ruangan lain. Perhatikan kursi-kursi di rumah Anda, apakah mereka semua menggunakan kursi lengan yang dapat disandari? Atau tempat bersandarnya memanjang ke belakang seperti kursi malas?

    Untuk memaksimalkan ruangan minimalis Anda, maka mulai sekarang cobalah untuk mengganti kursi-kursi malas tersebut dengan kursi sandaran biasa tanpa lengan. Jika hal ini Anda lakukan, maka ruangan minimalis di rumah Anda akan mendapatkan ruangan yang lebih besar dibandingkan saat Anda masih menggunakan benda-benda tersebut.

     
  • Gunakan TV Plasma yang Menempel di Dinding



    Anda punya TV layar datar di rumah? Jangan buru-buru untuk menempatkannya di rak TV seperti kebanyakan orang. Cobalah untuk membuat TV layar datar Anda tersebut menempel ke dinding. Ruang yang dipakai oleh rak TV tentu cukup memakan tempat. Saat Anda memakai TV yang menempel di dinging, maka ruangan tentu akan menjadi cukup luas karena mungkin bisa dipakai untuk menempatkan benda-benda lain.