Melihat Keindahan Danau Triwarna Kelimutu di Flores
2SHARE

Melihat Keindahan Danau Triwarna Kelimutu di Flores

  • 25 March 2013 / Showbiz
  • Melihat Keindahan Danau Triwarna Kelimutu di Flores

Indonesia dikenal akan keindahan alamnya yang melimpah. Mulai dari hutan tropis di Kalimantan hingga hewan-hewan indah seperti Burung Cendrawasih, harimau Sumatera sampai pantai-pantai dengan suasana bawah laut mempesona seperti di Bunaken, Sulawesi Utara dan masih banyak rentetan pesona alam lainnya.

Namun di edisi Desember ini, Rumahku mengajak Anda untuk menghabiskan akhir tahun dengan singgah ke tempat wisata di Indonesia. Salah satu yang menjadi rekomendasi yaitu Danau Kelimutu yang terkenal akan danau 3 warna. Terletak di pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Ende, obyek wisata Danau Triwarna Kelimutu ini tak sepi pengunjung. Di hari biasa, rata-rata dalam sehari pengunjung Danau Kelimutu antara 20-50 orang. Bahkan di hari besar bisa mencapai 300 orang. Seperti pada hari besar idul fitri saja pengunjung bisa mencapai ribuan. "Tahun lalu, jumlah pengunjung saat Idul Fitri sampai 1.000 orang," kata petugas tiket Balai Taman Nasional Kelimutu Nimrod Talen, Minggu, di Ende.

Namun Agustus 2012 lalu fenomena alam menakjubkan kembali terjadi. Dimana Danau Triwarna Kelimutu ini terjadi pada salah satu danau kawan, Tiwu Nua Muri Koo Fai, yakni dari warna hijau muda menjadi hijau muda keputih-putihan. Sementara pada dua danau lainnya yaitu Tiwu Ata Polo masih dalam posisi warna hijau tosca dan Tiwu Ata Mbupu berwarna hijau lumut kehitaman. Sementara di lain hal, sejumlah kalangan meyakini ada hubungan antara perubahan warna Danau Kelimutu dan ramalan akan terjadi sesuatu yang penting di suatu negara atau Indonesia sendiri. Namun tetap saja bahwa keindahan alam semesta seperti Danau Triwarna Kelimutu ini merupakan karya menakjubkan dari sang semesta alam. Anda tertarik berkunjung kesini?

 

 

Sumber : Berbagai sumber

Artikel Terkait

Komentar

Loading