Kolam Ikan Minimalis di Rumah

Kolam Ikan Minimalis di Rumah

Kolam ikan minimalis di rumah kini menjadi pilihan terutama untuk memperindah interior rumah. Selain cantik, perawatannya agak lebih mudah. Terdapat beberapa elemen pendukung landscape bangunan hunian seperti taman atau juga kolam ikan. Tata letak kolam tidak harus di depan rumah, melainkan bisa juga di samping atau di bagian belakang rumah.

Menentukan luas lahan kolam minimalis

Untuk membuat kolam minimalis di dalam areal rumah, yang pertama harus diperhatikan adalah luas lahan. Sebaiknya, lahan untuk kolam tidak terlalu luas, agar tampilan akhirnya memuaskan. Jadi, luas kolam sebaiknya proporsional dibandingkan dengan luas rumah. Selain ukuran kolam, faktor view atau lokasi patut mendapat perhatian.

Sirkulasi air pada kolam iklan minimalis 

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan pada saat membuat kolam ikan minimalis. Salah satu faktor penting adalah sirkulasi air. Jika sirkulasi air kurang bagus, maka air bisa kotor atau bau. Tentu, syarat utama yang harus dipenuhi untuk membuat kolam adalah kualitas air yang bagus dan jernih.

Salah satu cara mengatur sirkulasi air kolam adalah dengan menggunakan filter.

Berikut caranya:

  • Air disalurkan ke kolam pembuangan,
  • Kemudian di filter, 
  • Setelah di filter, air kemudian dikembalikan ke kolam,
  • Dengan demikian, sirkulasi air akan tetap terjaga, sehingga tetap jernih.

Material lain yang digunakan dalam pembuatan kolam adalah batu alam andesit sebagai dinding dan dasar kolam. Khusus untuk bagian dasar kolam, sebelum pemasangan batu andesit, dibuat semacam pondasi dari batu bata. Hal ini dilakukan untuk menghindari dasar kolam amblas.

Daftar Email Diskusi
Kirimkan email untuk Saya ketika ada artikel baru yang ditayangkan

komentar anda

Loading