Kamar Mandi Mungil? Coba Trik Ini!
1SHARE

Kamar Mandi Mungil? Coba Trik Ini!

Punya kamar mandi mungil? Jangan sampai menghambat kreativitas Anda dalam mendekorasi dan mempercantik tempat untuk membersihkan diri. Memiliki kamar mandi bersih dan menyenangkan juga mampu meningkatkan mood saat akan mandi untuk berangkat ke tempat dimana Anda akan beraktifitas. Nah untuk tetap dapat menata kamar mandi mungil, ini dia trik singkatnya untuk Anda :

Tentukanlah Tema

Tema yang jelas akan memudahkan Anda dalam mencari kebutuhan akan ruangan. Misalnya menentukan warna apa yang ingin dipilih untuk kamar mandi. Untuk kamar mandi kecil mungil disarankan untuk tidak memilih cat berwarna gelap. Pilih kuning, oranye, atau biru muda untuk memberikan nuansa yang luas pada kamar mandi mungil Anda.

Menentukan Titik Fokus

Dengan ruangan kecil, tentunya kamar mandi tak mampu menampung aneka barang. Tentukanlah satu ornament yang menjadi fokus. Misalnya satu tembok dengan keramik bermotif atau dermin dengan tata lampu nan indah. Cermin besar tanpa menggunakan frame bisa dipilih dan ditempatkan pada dinidng untuk memberi efek ruang yang lebih lega.

Siapkan Tempat Penyimpanan

Kamar mandi biasanya akan dipenuhi oleh pakaian kotor hingga handuk. Siapkan tempat penyimpanan untuk hal tersebut. Kamar mandi yang rapi akan membuat kamar mandi lebih indah. Gunakan wadah yang cantik sesuai tema kamar mandi. Wadah cantik itu juga berfungsi sebagai penghias kamar mandi.

Pilih Pencahayaan

Cara lain untuk memperindah kamar mandi adalah dengan penerangan yang tepat. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan jangan dibuat remang-remang. Penerangan yang terkesan natural akan menciptakan suasana yang nyaman di kamar mandi.

Aroma Wewangian

Jika ruangan sudah tertata, penerangan dan tata cahaya sudah tepat, tak ada salahnya pula untuk menambahkan wewangian segar didalam kamar mandi. Selain memberi efek yang menenangkan, wewangian seperti aroma terapi juga bisa mempercantik kamar mandi dan meningkatkan mood Anda.

 

Sumber : Berbagai sumber 

Artikel Terkait

Komentar

Loading