Inilah Jenis Tanaman Untuk Taman Minimalis di Dalam Rumah
7SHARE

Inilah Jenis Tanaman Untuk Taman Minimalis di Dalam Rumah

Apakah Anda pecinta hijau dalam sebuah hunian? Kini banyak alternatif untuk menciptakan taman di sekitar rumah. Bukan hanya sebagai pelengkap pada fasad rumah secara keseluruhan, taman juga hadir di bagian samping maupun belakang rumah. Rumah dijual dengan berbagai tipe pun mulai mengusung tema eco-friendly dengan sengaja memberikan lahan khusus agar penghuni rumah dapat berkreasi dengan tanaman. Menghadirkan taman di rumah tentu memiliki banyak manfaat yakni meredam polusi, membuat sekitar udara di rumah jadi lebih sejuk karena dekat dengan alam. Namun tak jarang, ada pula diantara kita yang juga menghadirkan taman di dalam rumah.

Seperti yang pernah dibahas oleh rumah disini mengenai lahan terbatas bisa menyajikan taman pada hunian. Taman dengan lahan sempit juga bisa dibuat di dalam rumah. Pembuatan taman dalam ruang di rumah pada pemilihan tanaman yang tepat perlu diperhatikan.

Jenis Tanaman Taman Minimalis di dalam Rumah

Jenis Tanaman Taman minimalis di dalam Rumah 

 

Jenis Polutan Formaldehida

Tanaman Paku Neprolepis

Tanaman di taman minimalis

Jenis polutan ini biasanya berasal dari tripleks, partikel board, karpet, furniture, produk kertas, bahan pembersih, minyak tanah, asap rokok, dan lainnya. Untuk menyerap jenis-jenis polutan tersebut, tanaman yang bisa digunakan tentunya berjenis Hanjuang, Palem Bambu, Paku Neprolepis, Lili Paris, Sri Rejeki, Philiodendron, Azalea, Aglonema, Bunga Krisan.

Chrysanthemum atau yang lebih dikenal dengan bunga krisan, tentu sering melihat bunga indah ini. Bunga krisan memiliki senyawa yang bernama pyrethrin, dimana pyrethrin ini berfungsi untuk mengencerkan dahak dan antiradang jadi bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak.

Bunga Krisan Untuk Taman Minimalis

Bunga Krisan Tanaman Minimalis

Jenis Polutan Trikhloroetilena (TCE)

Jenis polutan ini berasal dari cat, lem, pernis, dan tinta. Untuk menyerap jenis-jenis polutan tersebut maka tanaman yang tepat untuk bisa menyerap jenis polutan ini adalah tanaman Palem Bambu, Bunga Krisan, juga Hanjuang.

Tanaman Lili Paris juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi polutan di dalam rumah.

Lili Paris Untuk Taman Minimalis

Salah satu contoh tanaman Palem Bambu

Tanaman di Taman Minimalis

Jenis Polutan Benzena

Jenis polutan ini biasanya berasal dari tinta, deterjen, minyak, asap rokok, cat, plasteik, karet, hingga bensin. Tanaman yang bisa menyerap dengan baik polusi ini adalah Sansivera, Hanjuang, Aglonema, Bunga Krisan, Palem Bambu.

Taman Minimalis

Jenis-jenis polutan ini tentunya tanpa disadari banyak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menanam tanaman-tanaman tersebut untuk menghindari efek buruk dari polutan yang dekat dengan tempat tinggal Anda, atau penggunaan barang-barang yang menjadi tempat bersarangnya polutan tersebut.

Innercourt - Taman Minimalis di Dalam Rumah

Temukan informasi lengkap seputar rumah dijual murah hingga iklan rumah gratis di situs jual, beli, sewa properti Rumahku.com

 

 

Sumber : Berbagai sumber

Artikel Terkait

Komentar

Loading