Ini Dia Tips Membersihkan Kaca Jendela!
0 SHARES

Ini Dia Tips Membersihkan Kaca Jendela!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan kaca jendela di rumah Anda. Tapi tidak banyak orang tahu bagaimana cara membersihkan jendela dengan benar.

Supaya kaca jendela Anda tampal mengilap seperti kristal, Anda perlu memperhatikan bagaimana cara menggosok jendela, jenis bahan larutan yang digunakan untuk membersihkan jendela, serta jenis kain lap yang akan digunakan.

Untuk cara menggosok jendela yang benar, adalah menggosok dari dua arah secara tegak lurus. Hal ini untuk menghindari timbulnya kumpulan debu di tengah kaca ketika jendela mengering setelah dibersihkan.

Untuk bahan larutan yang digunakan bisa menggunakan cairan khusus pembersih kaca atau larutan buatan sendiri. Anda bisa membuat larutan pembersih sendiri dengan menggunakan campuran tiga sendok makan amonia, satu sendok makan cuka putih dan air secukupnya. Letakkan larutan tersebut dalam botol semprot lalu dikocok supaya bercampur rata.

Untuk lap yang digunakan, Anda bisa menggunakan lap berbahan spons atau karet. Untuk pengeringnya Anda bisa menggunakan koran bekas.

Jika terdapat noda yang sangat sulit dihilangkan, coba gosok dengan keras menggunakan kain lap basah yang sudah dibasahi dengan alkohol.

Untuk menghilangkan debu di sudut-sudut jendela, Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus.

Sumber: berbagai sumber

 

Artikel Terkait

Komentar

Loading