Ini Dia Solusi KPR Murah
1SHARE

Ini Dia Solusi KPR Murah

  • 22 January 2013 / KPR

Saat ini banyak masyarakat yang ingin membeli rumah dengan cara mengikuti program KPR namun seringkali merasa ragu karena fluktuasi rate suku bunga yang kurang stabil. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas program KPR dengan suku bunga rendah, BII akhirnya meluncurkan suatu inovasi program baru yang disebut juga dengan program “KPR Floating Rate”.

Dengan adanya program “KPR Floating Rate” ini, nasabah bisa mendapatkan KPR namun dengan suku bunga floating yang terendah, yakni BI Rate +3,5%. Jadi, kalau melihat posisi BI Rate saat ini yang besarnya 5,75%, maka nanti bunga KPR BII yang harus dibayarkan menjadi 9,25%. Besar suku bunga tersebut akan bervariasi, mulai dari saat pencairan kredit sampai jangka waktu angsuran kredit berakhir sesuai dengan pergerakan BI Rate, namun tetap menggunakan nilai suku bunga BI Rate saat itu + 3,5%.

 

Hal ini tentu berbeda dengan program KPR Biasanya yang memasang suku bunga sesuai dengan keinginan Bank tanpa mempertimbangkan apakah BI Rate telah turun atau tidak. Dengan program ini, Nasabah bisa memastikan sendiri pergerakan suku bunga KPR mereka, tanpa harus repot-repot mengajukan permohonan atau negosiasi untuk penurunan bunga KPR kala BI Rate sedang turun.

 

Program ini akan ditawarkan sampai Desember 2012, dan program KPR ini berlaku untuk pembiayaan properti berupa rumah, apartemen, ruko (rumah toko) atau rukan (rumah kantor). Jangka waktu maksimal untuk pembiayaan rumah adalah selama 15 tahun, untuk apartemen serta ruko atau rukan akan dikenakan jangka waktu kredit selama 10 tahun, dan untuk kavling siap bangun, jangka waktu kredit adalah selama 5 tahun.

 

Keuntungan lainnya adalah nasabah tidak akan dikenai pinalti bila hendak melakukan pelunasan lebih awal dari jangka waktu kredit yang ditentukan. Selain itu, nasabah juga mendapatkan asuaransi jiwa dan kesehatan pada tahun pertama dan dibebaskan dari iuran tahunan kartu kredit BII selama masa angsuran KPR berlangsung.

 

Sementara itu, besar nilai pembiayaan pembelian rumah, apartemen, ruko, rukan serta kavling siap bangun yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah adalah mulai dari 100 juta rupiah sampai 5 miliar rupiah. Layanan KPR Floating Rate ini juga bisa digunakan untuk refinancing dan jaminan kredit multiguna dengan jaminan rumah, apartemen, atau ruko. Untuk refinancing besar nilai pembiayaan yang disediakan adalah mulai dari 100 juta sampai 2,5 miliar rupiah dengan jangka waktu cicilan maksimal 10 tahun.

 

Sumber: kompas.com, carikredit.com dan Berbagai sumber

 

 

Artikel Terkait

Komentar

Loading