Ini Dia Kumpulan Contoh Lampu Unik Untuk Dekorasi Eksterior Rumah
45SHARE

Ini Dia Kumpulan Contoh Lampu Unik Untuk Dekorasi Eksterior Rumah

Taman di siang hari yang disirami cahaya matahari yang terang benderang pastinya akan nampak sangat cantik karena dapat menonjolkan karakter dari masing-masing tanaman dan warna-warni bunga yang indah. Kemilau hijau dari tanaman Anda akan tampak sangat cemerlang dengan pesona sinar matahari.

Namun ketika menjelang malam, taman Anda yang indah akan menjadi seram dan gelap tanpa sentuhan cahaya sedikitpun. Oleh karena itu perlu adanya dekorasi tambahan berupa lampu-lampu cantik untuk tetap memberikan suasana indah nan nyaman di taman dan teras rumah Anda saat malam menjelang.

Ada berbagai macam lampu yang bisa dipakai untuk memperindah taman Anda di malam hari. Berikut beberapa kumpulan ide lampu-lampu menarik yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi untuk dekorasi taman dan bagian eksterior lainnya dari rumah Anda.

Lampu Klasik

 

Lampu model klasik biasanya akan sangat bagus jika diterapkan pada taman bergaya Eropa atau Jepang. Penggunaan lampu model klasik akan dapat memberikan suasana yang elegan sekaligus antik pada eksterior rumah Anda.

Lampu Modern

Lampu dengan gaya modern pada umumnya cocok dipakai pada taman dan eksterior rumah bergaya minimalis atau kontemporer. Bentuknya yang sederhana namun futuristik, membuat taman Anda terlihat cantik di malam hari tanpa meninggalkan kesan kaku atau berat. Cocok untuk mereka yang berjiwa muda dan kompetitif karena bentuknya yang ringkas, tegas dan bergaya masa kini.

Lampu Apung

Lampu apung sangat cocok bagi Anda yang mempunyai kolam di taman. Dengan adanya lampu apung yang tahan terhadap air atau waterproof bisa memberikan suasana cahaya alami dan natural di kolam Anda. Anda bisa menciptakan suasana festival atau dreamy atmosphere dengan menggunakan banyak lampu jenis ini di kolam, apalagi lampu ini selalu bergerak mengikuti gerakan arus air, sangat unik dan cantik sekali.

Lampu Sorot

Ingin menciptakan cahaya di pathwalk atau jalan setapak di taman? Penggunaan lampu sorot sangat tepat digunakan untuk menciptakan cahaya cantik seperti halnya berada di atas catwalk. Taman Anda akan terlihat sangat cemerlang dan cantik menggunakan lampu jenis ini. Coba saja gunakan lampu sorot untuk menerangi tanaman atau koleksi bunga-bungaan Anda di malam hari. Dijamin mereka akan nampak bersinar, cemerlang dan indah sama halnya ketika disirami cahaya matahari di siang hari.

Lampu Seni

Lampu seni sangat cocok digunakan bagi mereka yang ingin menciptakan suasana fantasi di taman mereka. Lampu seni biasanya sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang unik dan lucu-lucu. Ada yang berbentuk telur putih atau berwarna-warni, berbentuk lonjong nan abstrak, atau berbentuk seperti jerami gurun bulat yang sering terlihat di kawasan gurun Meksiko. Letakkan secara acak di taman Anda atau letakkan di sepanjang pathwalk atau jalan setapak di taman. Dijamin taman Anda akan terlihat seperti sedang berada di dunia kartun di malam hari.

Lampion

Jenis lampu lampion yang biasa digantung di ranting-ranting pohon di malam hari, sangat cocok untuk menciptakan suasana festival atau pesta yang khas di rumah Anda. Dengan dekorasi lampu lampion warna-warni yang unik dan berbeda ini, taman Anda akan semakin terlihat cantik di malam hari.

Sumber: Berbagai Sumber

Artikel Terkait

Komentar

Loading