Ini Dia 5 Terowongan Alam Yang Indah Nan Menakjubkan!

Ini Dia 5 Terowongan Alam Yang Indah Nan Menakjubkan!

Keajaiban alam di dunia memang tak henti-hentinya mengundang decak kagum manusia yang melihatnya. Sudah banyak sekali hasil karya Tuhan yang mengalahkan keindahan arsitektur buatan manusia yang kemudian menjadi bagian kehidupan sehari-hari manusia sebagai penghias kehidupan kota atau pemukiman.

Nah, kali ini Rumahku ingin berbagi mengenai terowongan yang terbentuk dari pohon-pohon yang tumbuh berjejer, namun mampu membentuk karya seni “arsitektur” alami yang sangat indah di dunia. Ingin lihat galerinya? Yuk, simak foto-foto cantiknya berikut ini!

Jacarandas Walk, Afrika Selatan

Di Johannesburg, Afrika selatan, merupakan gudangnya pohon Jacarandas dengan warna kelopak bunga berwarna ungu kebiruan yang cantik dan unik. Lebih dari 70.000 pohon Jacarandas ditanam di kota ini untuk membuat kota ini tetap asri dan indah, hingga kota Johannesburg dikatakan sebagai hutan buatan manusia terbesar di dunia. Jacarandas sendiri merupakan tanaman impor yang didatangkan ke Johannesburg dari daerah Amerika Selatan lebih dari seratus tahun yang lalu. Jika Anda ingin melihat pemandangan Jacarandas yang sedang mekar penuh, datanglah ke Johannesburg sekitar bulan Oktober.

Jacarandas Walk, Afrika Selatan

Jacarandas Walk, Afrika Selatan

Jacarandas Walk, Afrika Selatan

Love Tunnel (Terowongan Cinta), Ukraina

Apakah Anda pernah mengunjungi terowongan hijau panjang yang terbentuk dari tanaman rambat yang menyelimuti terowongan kereta api di pedalaman hutan Ukraina? Terletak di dekat kota Kleven, terowongan ini sangat mirip dengan terowongan dalam film-film fantasi atau kartun. Karena tempatnya yang sangat indah, terowongan yang sebenarnya digunakan juga sebagai jalur kereta api ini, sangat populer digunakan sebagai tempat romantis menjalin janji setia bagi sepasang kekasih atau digunakan sebagai tempat wisata atau bersantai. Dan oleh sebab itulah, terowongan ini seringkali disebut sebagai love tunnel.

Love Tunnel, Terowongan Cinta, Ukraina

Love Tunnel, Terowongan Cinta, Ukraina

Love Tunnel, Terowongan Cinta, Ukraina

Cherry Blossom Tunnel, Jerman

Terowongan yang terbuat dari deretan pohon bunga Sakura  ini berada di daerah Bonn, Jerman. Disebut juga sebagai Heerstrabe, jalanan yang diteduhi oleh pohon-pohon ini terlihat sangat indah dan menyenangkan saat musim semi dengan warna pink dari bunga-bunga cantiknya yang menyala-nyala. Namun sayangnya, periode mekar bunga biasanya hanya berlangsung dari 7 hingga 10 hari dan sangat tergantung pada kondisi cuaca. Jadi Anda belum tentu bisa menikmati keindahan suasananya setiap hari.

Heerstrab, Terowongan Sakura Kota Bonn Jerman

Heerstrab, Terowongan Sakura Kota Bonn Jerman

The Dark Hedges, Inggris

Ingin merasakan eksotisnya suasana hutan kuno yang dipenuhi  pohon berusia 300 tahunan? Berkunjung ke The Dark Hedges, Inggris bisa jadi pilihan. Terdiri atas lebih dari 100 jejeran pohon beech besar yang rimbun dan bersuasana gelap di sisi-sisi jalan, membuat daerah terowongan alami ini disebut “pagar gelap” atau The Dark Hedges. Terowongan yang berada di desa Stranocum, County Antrim, Irlandia Utara ini merupakan situs paling populer bagi para fotografer dan wisatawan mancanegara.

The Dark Hedges, Pagar Gelap, Inggris, Irlandia Utara

Ginkgo Tree Tunnel, Jepang

Gingko biloba merupakan jenis pohon yang sangat dihormati dalam budaya Jepang. Konon dulunya, setelah terjadinya pemboman Hiroshima yang menyebabkan banyak bangunan hancur dan korban tewas, ternyata ditemukan sekitar 6 pohon ginkgo yang selamat dan terus tumbuh hingga sekarang. Oleh karena itulah, orang Jepang banyak menganggap gingko sebagai pohon pembawa harapan. Hingga saat ini lebih dari 65.000 pohon ginkgo ditanam di sisi-sisi jalan, kebun atau taman kota Tokyo, dimana kemudian membentuk terowongan alami yang cantik dan menawan berwarna kuning. Kebetulan terowongan yang ada dalam gambar merupakan terowongan Ginkgo biloba di taman kuil Meiji.

Terowongan Ginkgo, Jepang, Tokyo

Bagi Anda yang ingin mendapatkan iklan rumah dijual dan harga apartemen yang sesuai keinginan, bisa mencarinya di Rumahku.com, situs properti yang paling mengerti kebutuhan Anda. Kalau ingin jual properti, Anda juga bisa pasang iklan rumah dijual gratis hanya di Rumahku.com, dijamin cepat lakunya, tepat sasarannya!

Sumber: Berbagai Sumber

Daftar Email Diskusi
Kirimkan email untuk Saya ketika ada artikel baru yang ditayangkan

komentar anda

Loading