Ini Alasan Jokowi Bangun Infrastruktur di Indonesia Timur

  • 26 May 2015

Selama ini kawasan Indonesia bagian Timur kurang mendapatkan perhatian oleh pemerintah. Itulah sebabnya kenapa pembangunan di Indonesia Timur tertinggal jika dibandingkan dengan kawasan Indonesia bagian Barat. 

Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan jika di masa pemerintahannya saat ini, ia akan melaksanakan pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur untuk menunjang segala aktivitas perekonomian di sana. 

"Kalau bicara perdagangan dan investasi bagian Timur, kita lihat di lapangan sebetulnya potensi dan kekuatan yang bisa kita angkat sangat besar. Tetapi pendukung untuk melakukan itu perlu dikerjakan, yaitu infrastruktur, tidak ada yang lain," ujar Jokowi, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Jokowi pun menegaskan bahwa Indonesia Timur merupakan masa depan negara. Jadi sangat disayangkan jika pembangunan di wilayah Timur tidak merata sehingga selama ini menyebabkan biaya transportasi dan ongkos logistik mahal. 

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak berbagai pihak, termasuk dari swasta untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun kawasan Indonesia Timur agar lebih maju karena pemerintah tidak bisa mengerjakannya sendiri. 

“Maka dari itu, swasta silakan masuk karena pemerintah tidak bisa sendirian mengerjakannya," pungkasnya.