Indahnya Rumah Bawah Tanah di Pegunungan Swiss

Indahnya Rumah Bawah Tanah di Pegunungan Swiss

Pernahkah terbayang dalam benak Anda untuk tinggal disebuah rumah bawah tanah? Hmm kalaupun dibayangkan, biasanya akan terlintas dalam pikiran dimana rumah bawah tanah seperti tinggal disebuah goa dengan ruang sempit, dan pencahayaan yang minim. Namun di sisi lain, jika perancangannya dikonsep dengan maksimal, rumah bawah tanah juga tak kalah indah.

Serupa seperti goa yang terbuka lebar, gelap namun bercahaya dan luas. Rumah bawah tanah yang berlokasi di Swiss ini mengekspresikan sebuah arsitektural yang unik berupa struktur tempat tinggal yang terpendam di dalam perbukitan pegunungan Swiss.

Sementara fasar dari eksterior rumah ini mengelilingi ke dalam dan menghadap pada sebuah pekarangan berbentuk oval. Sedikit menilik dari bagian interiornya, fasad rumah ini juga menciptakan pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Bagaimana tidak? Karena bukit-bukit hijau yang mengelilinginya dan pegunungan putih seolah memberi privasi dan seolah dekat sekali dengan alam.

Rumah ini dibangun dengan material bahan batu dan beton yang solid dan aman untuk dibagian dalam maupun bagian luarnya. Seluruhnya diatur agar cukup menerima cahaya dari luar dan menerangi setiap interior ruangnya.

Terdapat pula beberapa elemen-elemen kayu yang dekat dengan alam namun pernuh warna. Hal ini digunakan sebagai penyeimbang nuansa abu-abu dari bangunan utamanya. Tak hanya menampilkan rumah bawah tanah yang berbeda, rumah berdesain ala kontemporer ini juga memiliki strategi desain dan teknik konstruksi serta dekorasi yang maju ke depan dan tak kan lekang termakan usia. Anda tertarik untuk membuat rumah bawah tanah seperti ini?

 

Sumber : Berbagai sumber
 

Daftar Email Diskusi
Kirimkan email untuk Saya ketika ada artikel baru yang ditayangkan

komentar anda

Loading