Gedung Tertinggi di Dunia Akan Dibangun di Jeddah, Arab Saudi
1SHARE

Gedung Tertinggi di Dunia Akan Dibangun di Jeddah, Arab Saudi

Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab tercatat memiliki ketinggian sekitar 828 meter dan menempati posisi sebagai gedung tertinggi di dunia menanggalkan gedung tertinggi di Shanghai, New York, Doha, Cina, dan masih banyak lagi. Namun rencananya gedung tertinggi di dunia yang mencapai 1.000 meter akan segera dibangun di Jeddah, Arab Saudi. Proyek tersebut akan mulai diproses tahun ini dengan menghabiskan dana sekitar 780 juta poundsterling atau Rp 11,5 triliyun oleh perusahaan asal London.

Tim Mace bekerja sama dengan EC Harris akan membangun gedung yang akan mengalahkan gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa di Dubai. "Kingdom Tower adalah sebuah proyek yang memiliki kepentingan dan ambisi internasional dan kami sangat senang bisa menjadi bagian dari tim gabungan untuk mewujudkannya," ungkap Direktur Utama Mace Mark Reynolds dikutip dari BBC.

Kingdom Tower ini direncanakan akan menghadap Laut Merah dan pembangunannya sendiri akan memakan waktu 5 tahun. Akan berdiri hotel bintang lima, apartemen, ruang kantor, observatory untuk mengamati benda-benda langit. "Kingdom Tower adalah bangunan penting yang akan menunjukkan ambisi Arab Saudi pada dunia," kata Kepala Properti dan Infrastruktur Sosial EC Harris Keith Brooks.

Jeddah Economic Company, yang menunjuk kedua perusahaan itu, mengatakan menara tersebut adalah visi Pangeran Al-Waleed bin Talal. Sebelumnya dikabarkan, gedung ini dibiayai oleh Binladin Group.

Ingin cari info seputar rumah dijual disewakan sampai urusan sewa apartemen dengan harga terjangkau? Atau mau iklan rumah gratis? Yuk kunjungi terus Rumahku.com portal media properti online yang paling mengerti Anda!

 

Sumber : bbc/guardian/e-architect

Artikel Terkait

Komentar

Loading