Fengshui Kamar Tidur
3 SHARES

Fengshui Kamar Tidur

Di dalam kamar tidur kita bisa mendapatkan kembali energi yang hilang. Energi harmonisasi yang dibangun oleh interaksi.

Ketika menganalisa fengshui kamar tidur, perhatian utama kita bukan hanya memastikan energi ‘Qi’ yang masuk ke dalam ruangan kamar, namun pastikan posisi ranjang telah berada di posisi yang tepat. Posisi ranjang berdasar tata letak interior ruangan kamar lebih penting daripada arah baik-buruknya kepala ranjang. Oleh sebab itu, sekalipun arah kepala ranjang telah menghadap ke arah yang baik, namun terdapat pelanggaran dalam tata letak interior ruangan maka efek Feng Shui yang positif juga tidak dapat Anda rasakan.

Demi rasa "aman" akan peruntungan dan kesehatan, mulai sekarang jangan sembarang letakkan barang di kamar tidur. Posisi tidur juga harus betul-betul diperhatikan. Selain kesehatan bisa terganggu, rezeki juga bisa tidak lancar.

Para ahli fengshui hanya menyarankan untuk memerhatikan beberapa hal demi kebaikan Anda.

Berikut fengshui untuk kamar tidur Anda :
 

  • Cermin

Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin bisa menjadi kawan akrab. Keberadaannya di dalam kamar sebaiknya dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur. Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin.

Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin.  Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

  • Meja Rias

Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

  • Kipas Angin

Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi ‘chi’ yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi ‘chi’ paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh.  

  • Televisi  

Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak. Sebaiknya pikirkan kembali tata letak pesawat televisi untuk kamar Anda.

  • Posisi Ranjang

Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu. Dan jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

  • Dapur

Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam fengshui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah .

  • Lemari & Baju Bekas

Fengshui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur. Menurut fengshui, hal ini akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya.  

Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

Sumber  : kompas

Artikel Terkait

Komentar

Loading