Dekorasi Manis Ruang Tamu Minimalis
1SHARE

Dekorasi Manis Ruang Tamu Minimalis

Selain mengenal desain rumah modern minimalis, kita juga bisa menelusuri lebih jauh mengenai interiornya. Ruang tamu merupakan area rumah yang perlu penataan khusus dan apik karena fungsinya sebagai tempat untuk menerima pengunjung. Itulah sebabnya, kita perlu menuangkan perhatian ekstra agar ruang tamu terlihat representatif dan membuat tamu yang datang merasa nyaman.  Furniture yang ditempatkan usahakan agar lebih kecil dari ruangan untuk menghindari kesan sempit juga hindari agar tak menghambat pergerakan penghuni. Maksimalkan ruangan dengan sofa panjang dengan dua atau tiga tempat duduk sebagai alternative sofa atau kursi juga bisa menjadi pilihan.

Penggunaan sofa tambahan atau kursi lain yang berbeda tetapi memiliki benang merah juga bisa diterapkan agar ruang tidak kaku. Ornament yang bisa digunakan pada ruang tamu biasanya cermin pada dinding, bingkai, lukisan, atau benda-benda cantik koleksi Anda. Jika ruang tamu berukuran kecil, model penataan interior yang pas adalah minimalis dan modern agar ruang tampak menjadi lebih lapang. Namun jika ada area lebih, silakan Anda berekspresi dengan leluasa.

Ruang Tamu Minimalis

Warna adalah salah satu faktor yang bisa mempengaruhi desain ruang di rumah termasuk ruang tamu. Misalnya, ruangan yang kecil akan lebih luas dengan cat berwarna terang seperti putih. Bisa pula untuk menciptakan ruangan berkesan luas dengan menghias warna-warna yang mencerminkan intensitas yang sama atau bermainlah dengan tema.

Buatlah Agar Tamu Nyaman di Ruang Tamu

Di ruangan ini kita akan melakukan komunikasi dan interaksi dengan orang lain yang datang berkunjung ke rumah kita. Sebabnya, mendekorasi secara maksimal merupakan hal penting. Ruang tamu juga bisa dikatakan sebagai wajah pemilik rumah. Dekorasi ruang tamu merupakan salah satu langkah untuk memberikan pelayanan kita kepada tamu. Bagaimana pun tamu adalah orang istimewa bagi keluarga.

Kecendrungan mendekorasi ruang tamu minimalis biasanya melihat dari luas ruang. Jika tema ruang tamu yang digunakan adalah minimalis, Anda bisa menyisipkan aksen kontras agar tak terlalu kaku asal jangan berlebihan. Misalnya menghindari penggunaan frame atau bingkai berlebihan pada dinding karena menimbulkan kesan sempit. Jadi, pada area dinding Anda bisa menyisipkan cermin agar tampak luas. Mainkan pula tata cahaya di sudut ruang tamu. Misalnya standing-lamp di sudut ruang tamu atau lampu di balik pajangan pada lemari yang berisi koleksi indah Anda.

Ruang Tamu Desain Minimalis

Hadirkan Karpet

Karpet di ruang tamu? Ya! Bukan hanya ruang keluarga atau kamar tidur yang bisa menjadi tempat karpet. Ruang tamu pun bisa. Untuk menambah rasa nyaman, maka di bawah kursi dapat kita pasang karpet. Karpet ini merupakan upaya kita memberikan kenyamanan kepada tamu. Dengan beralaskan karpet, setidaknya tersalurkan satu kondisi yang penuh hangat. Dengan karpet pula setidaknya tamu merasakan satu penghormatan atas kehadirannya.

Hadirkan Lampu Gantung

Lampu gantung hanya bisa ditampilkan di depan teras rumah sekitar area taman? Ruang tamu juga bisa ditambahkan dengan hiasan lampu gantung. Dengan beberapa bola lampu dan hiasan rumbai ini dapat diletakkan di tengah ruang tamu. Saat lampu dinyalakan maka ruang akan menerima cahaya secara maksimal. Disamping itu, ruang tampak lebih elegan dan agung lewat permainan lampu gantung.

Hindari Penggunaan Jam

Satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu hindari pemasangan jam atau penunjuk waktu. Keberadaan jam memberi kesan yang kurang baik seakan selalu mengingatkan tamu akan waktunya. Tidak heran jika ada yang berkomentar bahwa memasang jam di ruang tamu akan memberikan komentar yang seakan mengusir tamu untuk segera pulang. Oleh karena itu, lebih baik hindari pemasangan jam pada ruang tamu.

Lantas bagaimana dengan dekorasi ruang tamu Anda?

Ruang Tamu Minimalis

Ruang Tamu Minimalis

Mau jual rumah sampai sewa apartemen murah? Kini transaksi invetasi Anda kian mudah bersama situs jual/beli/sewa properti. Dan bisa sekalian pasang iklan rumah gratis juga! Semua hadir hanya di Rumahku.com

Ruang Tamu Minimalis

 

 

Sumber : Berbagai sumber

Artikel Terkait

Komentar

Loading