Contoh Yuk, Desain Ruang Makan Unik dan Menarik!
30 SHARES

Contoh Yuk, Desain Ruang Makan Unik dan Menarik!

  • 14 April 2013 / Ruang Makan
  • Contoh Ilustrasi Desain Ruang Makan Unik dan Menarik Untuk Rumah Anda

Ruang makan biasanya didesain terlalu formal, dengan warna putih atau cokelat bergaya klasik dan kursi meja yang terbuat dari material plastik atau kayu. Sangat biasa dan agak membosankan. Padahal seharusnya, untuk menambah selera makan dan keakraban, kita harus membuat ruang makan menjadi ruangan yang sangat nyaman, cozy, dan menyenangkan untuk mendukung kegiatan bercengkrama dengan tamu atau keluarga.

Ruang makan merupakan salah satu ruangan utama yang perlu diperhatikan dekorasinya selain ruang tamu. Hal ini dikarenakan ketika kita mengundang tamu penting, kita akan menjamu mereka dengan makanan dan minuman lezat di ruang makan. Nah, desain ruang tamu yang unik dan menarik dapat menjadi sesuatu yang dapat memberikan kejutan yang menyenangkan bagi tamu-tamu penting Anda. Warna-warna terang, furnitur-furnitur yang tidak biasa serta unik, dan wall decor yang cantik dapat dijadikan sebuah dekorasi menawan di ruang makan.

Mainkan Warna di Ruang Makan Anda

Warna-warna pastel dan netral memang sangat cantik untuk ruang makan. Namun warna-warna tersebut sudah terlalu mainstream dan sangat tradisional! Cobalah sedikit berani dalam bereksperimen dengan warna ruang makan Anda. Pilih warna-warna cerah yang dapat membawa kehidupan dan energi pada ruangan.

Jika Anda malas mengganti keseluruhan furnitur di ruang makan, cukup ganti saja warna dindingnya. Dinding ruang makan yang colorful bisa memberikan efek “tidak biasa” pada ruang makan, walaupun jenis furnitur di ruang makan hanyalah furnitur-furnitur biasa. Contohnya ruang makan yang diberi dinding berupa akuarium besar bisa menghilangkan kesan “tradisional” pada meja dan kursi biasa yang berwarna putih polos.

Carilah Furnitur yang Kreatif dan Menarik!

Bentuk Furnitur yang kreatif dan tidak biasa dapat menarik perhatian mata yang melihatnya. Furnitur-furnitur yang kreatif dan menarik dapat menambah tingkat estetika dan keunikan ruang makan Anda. Contohnya, dibandingkan dengan memilih kursi dan meja makan biasa berwarna putih atau cokelat, pilihlah meja, kursi dan lemari makan yang berbentuk tidak biasa dan berwarna-warni seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Tambahkan Objek Pelengkap yang Dapat Mempertegas Dekorasi Ruangan

Objek Pelengkap dapat memberikan karakter dan detail pada dekorasi ruangan. Jam atau cermin antik yang kuno dan cantik, patung dan pajangan yang berseni, lukisan atau potret yang terbingkai dalam pigura, atau desain objek pelengkap unik lainnya bisa ditambahkan pada dekorasi ruang makan. Anda juga bisa menambahkan karpet bulu, tanaman-tanaman kecil yang cantik di atas meja atau tanaman pot di pojokan ruang makan.

Sumber: Interiorholic.com

Artikel Terkait

Komentar

Loading