Cegah Kotoran Pada Dinding Tangga dengan Skirting

  • 22 Sep 2014

Jika Anda menggunakan tangga sebagai penghubung antar lantai di rumah, Anda pasti menyadari jika sudut pertemuan antara tangga dan dinding menjadi area yang mudah menjadi kotor. Area ini seringkali kotor akibat debu-debu yang berasal dari kaki pemilik rumah sendiri. Bahkan tak jarang area ini menjadi terlihat kotor karena bekas sepatu.

Salah satu cara untuk menyiasati hal ini adalah dengan membuat skirting. Skirting merupakan kepingan ubin plin yang ditempatkan sepanjang tangga untuk menghindarkan tembok dinding Anda menjadi kotor, Pilihlah skirting berwarna gelap seperti hitam, sehingga menjadi tidak mudah kotor.
 

Skirting atau plin lantai biasanya dibuat setinggi antara 7 hingga 10 cm. Ada banyak pilihan jenis plin yang dapat Anda gunakan. Misalnya seperti keramik biasa, cat mintak, marmer, hingga kayu solid atau kayu olahan. Hal ini juga akan berfungsi menjaga kebersihan dinding tangga, saat Anda mungkin sedang menyapu atau mengepel area tangga di rumah Anda.

Selain berfungsi untuk melindungi dinding tangga dari kotoran dan noda, skirting ini juga akan membuat area dinding tangga menjadi lebih estetik. Anda dapat menggunakan plin yang terbuat dari batu alam seperti marmer untuk memberikan nuansa yang alami dan natural. Skirting juga dapat mempercantik sudut ruangan agar ruangan tampak lebih bersih dan rapi.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!