Apartemen Mahasiswa Jadi Pangsa Pasar Baru yang Menjanjikan

  • 22 Sep 2014

Para pengembang apartemen mulai menyasar para mahasiswa perantauan sebagai target pasar mereka. Hal ini terbukti dari kinerja positif dari sejumlah penjualan apartemen-apartemen yang menyasar pangsa bagi mahasiswa ini. 

Dari total 758 unit yang disediakan oleh PT Adhi Perdana Properti misalnya, apartemen yang berada dekat dengan lingkungan kampus seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Institut Pemerintahan Dalam Negeri dan Institut Koperasi Indonesia, sebanyak 70 persen dari unit apartemen yang disediakan sudah diserap dengan baik. Bahkan apartemen Taman Melati Margonda sudah terserap pasar sebesar 100 persen.

Harga pasar sewa apartemen yang rata-rata mematok Rp2 juta hingga Rp2,5 juta perbulan juga makin diminati oleh kaum mahasiswa. Hal ini tentu tak jauh berbeda dengan harga sebuah kamar kost dengan fasilitas lengkap. Apalagi, berada di lingkungan apartemen lebih nyaman dan aman dibandingkan dengan tinggal di kamar kost.

“Pembeli potensial adalah para orang tua yang mempunyai anak kuliahan, dosen dan investor. Mereka berkepentingan untuk membeli apartemen khusus mahasiswa ini,” ujar Ipuk Nimpuno, Direktur Utama PT Adhi Persada Properti, seperti informasi yang diterima Rumahku.comSenin, (22/9). 

Tingginya permintaan pasar ini membuat PT Adhi Persada Properti untuk membangun apartemen mahasiswa tahun depan di daerah Yogyakarta, Surabaya dan Malang. 

“Masing-masing proyek menelan nilai investasi Rp140 miliar hingga Rp160 miliar,” tambahnya. 

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!