Ajang Lomba Lari Jakarta Marathon Kembali Digelar

  • 24 Oct 2014

Ajang lomba lari berskala internasional, Jakarta Marathon akan kembali digelar pada hari Minggu (26/10/2014). Titik start dan finish akan berada di Silang Monas Barat Daya.

Jakarta Marathon 2014 akan menjadi ajang lomba lari kedua pasca pelaksanaan sebelumnya tahun 2013 kemarin. Ajang ini terbagi dalam 4 kategori, yakni Marathon (42,195 km),  Half Marathon (21 km), 10K (10 km), dan Maratoonz (1,3 km) yang dikhususkan untuk peserta anak-anak.

Ajang lomba lari yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini membuat rute lari yang memungkinkan para peserta berlari sambil menikmati pemandangan kota Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, Fatahilah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Diproyeksikan akan menjadi ajang lomba lari terbesar di Asia Tenggara dan masuk sebagai World Marathon Majors Series, Jakarta Marathon juga dimeriahkan dengan kegiatan lainnya seperti festival budaya Betawi, parade karnaval nusantara, pesta kuliner dan panggung hiburan yang dapat dinikmati oleh peserta dan masyarakat umum.

Sapta Nirwandar selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus co-founder dan chairman Jakarta Marathon mengatakan,  Jakarta Marathon 2013 berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan nasional dan internasional ke Jakarta. Hal tersebut menunjukkan bahwa Jakarta Marathon dapat dijadikan penggerak ekonomi sekaligus menaikkan pamor Jakarta sebagai tujuan wisata.

Pihak penyelenggara menargetkan jumlah peserta hingga 15.000 orang dari dalam negeri ataupun mancanegara. Hingga saat ini sudah tercatat sejumlah peserta yang berasal dari 31 negara seperti Jepang, United Kingdom, Perancis, Australia, Malaysia, Kenya, dan Singapura.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan total hadiah uang tunai senilai 2,4 miliar rupiah bagi peserta yang memenangkan ajang lomba lari Jakarta Marathon ini.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!