8 Ide Desain Ruang Tamu Dengan Balutan Warna Ungu

8 Ide Desain Ruang Tamu Dengan Balutan Warna Ungu

22 January 2013 / Interior / () Komentar
Ditulis oleh

Ungu merupakan warna yang elegan dan hangat. Lewat warna ungu, hunian akan tampak lebih indah dan bisa memberi kesan cantik. Warna ini bisa dijadikan focal point terutama untuk mencuri perhatian pada area ruang tamu Anda. Dalam psikologi warna, ungu dikenal sebagai warna yang melambangkan keagungan, mewah, kekayaan, dan kekuasaan. Ungu juga mampu menjadi warna yang memunculkan kesan romantis.

Tak ada salahnya jika Anda mencoba menerapkan warna ungu pada interior ruang tamu. Dengan begitu, ruang tamu akan memberikan kesan pertama yang menarik bagi siapapun yang berkunjung ke rumah Anda.

Ungu juga bisa dikombinasikan dengan warna kuning juga netral seperti putih agar terlihat kontras, segar dan rapi. Gunakan putih sebagai warna dominan yaitu pada elemen pembentuk ruang seperti bidang dinding, kusen-kusen, pintu, dan area jendela. Aplikasi putih membuat ruangan tampak segar dan memberi rasa leluasa bagi penghuni. Dan inilah beberapa ide desain ruang tamu dengan balutan warna ungu :

Ungu, Karpet, Dan Bunga Pada Ruang Tamu. Manis bukan?

Pada Ruang Tamu Ini Warna Ungu Diaplikasikan Lewat Aksen Gorden, Bunga, dan Bantal

Pada Ruang Tamu Ini Warna Ungu Diaplikasikan Lewat Aksen Gorden, Bunga, dan Bantal

 

Ruang Tamu Ungu Memberi Nuansa Segar dan Akrab

Ungu bisa dimanfaatkan sebagai aksen. Bantal atau meja kecil seperti sofa, hingga frame dan standing lamp disudut ruang tamu.

 

Garis-garis Ungu Wallpaper dan Paduan Sofa Ungu Memberi Nuansa Senada

Ungu & Kuning Menjadi Perpaduan Yang Menarik Perhatian

Abu-abu, kuning, dan ungu bisa menjadi warna yang cantik pada pada ruang tamu. Jangan ragu membeli furniture sofa dengan warna kuning yang kontras. Karena tentu warna kuning dan ungu memberi kesan ceria dan hangat. 

Ungu Berbalut Warna Putih Netral. Bersih, rapih, dan cerah

Tampil Elegan Dengan Ungu dan Hitam Beserta Standing Lamp Pada Sudut Sofa Yang Memberi Nilai Pada Ruang

Ingin tampil lebih elegan bisa menggunakan warna ungu dipadukan dengan hitam. Ungu pada ide desain diatas ini hanya digunakan pada sofa dan bantal kursi. Tampil lebih elegan lewat dua standing lamp yang berdiri diantara sofa.

Dark Purplu Menjadi Lebih Bercahaya Dengan Tata Pencahayaan Ruang Yang Terbuka Lebar

Sejatinya ungu memang menjadi warna yang memberi keakraban. Cocok jika Anda ingin mengaplikasikannya dirumah Anda. Dan bagi Anda yang tinggal di apartemen pun bisa mendekorasi interior ruang seperti ruang tamu diatas. Temukan pula informasi sewa apartemen di Rumahku.com Anda pun bisa menemukan informasi di jual rumah dari berbagai wilayah. Ingin beriklan secara gratis? Pasang iklan rumah dijual di Rumahku.com GRATIS!

 

Sumber : Berbagai sumber