7 Tren Dekorasi Rumah Tahun 2013
0SHARE

7 Tren Dekorasi Rumah Tahun 2013

Tahun baru penuh dengan resolusi dan perubahan baru? Sama halnya dengan hidup Anda yang penuh akan perubahan, rumah atau tempat tinggal juga bisa di dekorasi ulang agar tampil berbeda dan lebih fresh. Dan mungkin Anda membutuhkan panduan untuk menilik tren dekorasi apa saja yang akan booming sepanjang 2013. Vice President & General Manager Boston Design Center, Juulie Rogowski mengungkap rahasia motif, warna, hingga gaya penataan rumah yang menjadi favorit. Apa sajakah bocoran dan prediksi tren dekorasi yang diungkap oleh Pantone Inc juga pakar dekorasi dan desainer Vicky Payne asal Amerika? Simak informasi Rumahku yang di rangkum dari berbagai sumber :

 

1.Tribal

Anda suka dengan motif klasik tribal ini? Motif tribal menghadirkan suasana bohemian pada ruangan. Desain yang terinspirasi dari gaya ini menekankan pada print yang mudah digunakan dan bisa ditransisi ke dalam dekorasi ruang. Di dalam negeri sendiri, tren ini sudah mulai diterapkan. Desainer interior Roland Adam memperkenalkan motif Tenun Wakatobi Sulawesi Tenggara untuk wallpaper misalnya. Sementara Cita Tenun Indonesia memberikan inspirasi mendekorasi rumah dengan tenun dalam sebuah buku.

2. Stripes

Motif garis-garis menjadi salah satu kunci tren yang banyak tampil di pekan mode dunia 2011 hingga 2013. Hal ini rupanya juga memengaruhi tren di bidang home decor tahun ini. Motif garis memberikan kesan lebih dinamis pada ruangan. Selama aksen yang ditampilkan pada dekorasi rumah tak berlebihan dan pas dengan tema ruang, motif stripes untuk dekorasi bisa menjadi pilihan hunian interior Anda.

3. Femme Fatale

Mengedepankan penataan desain juga pentaaan yang feminine namun tak selalu dengan kesan girly. Berangkat dari inspirasi era tahun 40-an di Hollywood yang didominasi garis berlekuk serta warna solid seperti pink atau ungu terang menjadi gaya yang bisa Anda aplikasikan pada hunain.

4. Animal Prints

 

Bukan motif kulit binatang seperti zebra atau leopard, tapi motif berbentuk binatang untuk dijadikan wallpaper, gorden, karpet atau bantal hias. Misalnya saja gambar gajah, kuda, anjing atau kucing yang memberikan nuansa retro dinamis. Kesan yang ditimbulkan bisa elegan, fancy atau ceria tergantung dari pemakaian warna.

5. Biru

Warna biru diprediksi akan menjadi warna yang dipakai seperti dari tahun 2012 hingga tahun ini. Warna yang banyak disukai kalangan pria maupun wanita ini akan menjadi salah satu warna netral di samping hitam dan putih. Salah satu contohnya adalah biru gelap atau navy blue.

6. Conoisseur

Pantone Inc. menetapkan palet dengan tone basic sejuk yang dikombinasikan dengan warna hangat akan menjadi tren warna interior 2013. Kelompok warna yang dinamai Connoisseur ini terdiri dari ungu, orchid, violet, dark-green, mahogany tua, putih dan beige. Bisa diterapkan pada dinding, sebagai aksen atau warna furniture pada ruang.

7. Floral

Motif bunga akan selalu muncul sebagai tren di setiap tahun. Namun di 2013, bunga akan tampil lebih modern dan artistik. Seperti motif karangan bunga bergaya Skandinavia yang berkarakter simple dan minimalis. Floral memberi tampilan ruang lebih lembut lewat warna pastel.

Kira-kira, manakah yang menjadi tampilan dekorasi hunian interior rumah Anda di tahun 2013 ini?

 

Sumber : Berbagai sumber

Artikel Terkait

Komentar

Loading