6 Langkah Buat Kamar Tidur Utama Rapih
1 SHARES

6 Langkah Buat Kamar Tidur Utama Rapih

Kamar tidur utama merupakan bagian dari rumah yang perlu mendapat perhatian lebih. Di kamar tidur utama pemilik rumah paling banyak menghabiskan waktu, seperti ; tidur, membicarakan hal penting, dan melakukan aktivitas lain. Mengingat begitu banyak hal penting dan aktivitas yang dilakukan di kamar tidur utama, wajarlah kalau ruangan ini ditata seindah dan senyaman mungkin.

Master Bedroom

Perabot yang ada bukan hanya tempat tidur, lemari pakaian dan meja rias. Beberapa pemilik rumah juga menempatkan perabot lain agar bisa melakukan aktivitas bersama sambil bercengkerama. Mereka yang hobi nonton film misalnya, akan meletakan TV di kamar tidur utama.

Master Bedroom

Berikut adalah tips menata kamar tidur utama :

1. Titik tolak perancangan maupun penataan kamar tidur sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian, gaya hidup dan kebutuhan pemilik kamar tidur.

2. Proporsi ukuran tempat tidur dengan ruangan harus tepat. Ukurannya tidak kesempitan atau terlalu lowong, supaya kesan keintiman dalam kamar tidur tetap terjaga.

3. Hampir 1/3 waktu kita dalam sehari dihabiskan diatas  tempat tidur. Karena itu pilihlah matras yang baik dan berkualitas, supaya kesehatan fisik dan mental tetap terjaga.

4. Rencanakan ventilasi dan sirkulasi udara yang mencukupi, supaya aliran udara dalam ruang lancar dan sinar matahari bisa masuk dengan mudah.

5. Pilih warna – warna sejuk, seperti hijau, biru dan warna warna pastel, supaya kamar tidur terasa nyaman.

6. Atur lighting dalam kamar tidur untuk membentuk mood ruangan. Gunakan general lighting untuk menerangi seluruh aktivitas dalam kamar tidur, dan task lighting untuk kegiatan yang lebih spesifik, seperti untuk tidur dan membaca.

 

Cari rumah dijual di Indonesia? atau info cari rumah murah? hanya Rumahku.com solusinya! Anda juga bisa pasang iklan jual rumah gratis lho! Yuk wujudkan impian hunian Anda dari sekarang.

Sumber : koleksi-arsitek

Artikel Terkait

Komentar

Loading