5 Jenis Batu Alam Favorit
242SHARE

5 Jenis Batu Alam Favorit

Batu alam menjadi favorit untuk digunakan sebagai keindahan rancangan suatu desain hunian. Dengan batu alam akan memberi kesan natural serta tekstur yang menjadikan batu alam kian populer. Berikut adalah 5 batu alam favorit yang bisa dipakai sebagai bahan pelengkap suatu taman.

Batu Templek

Batu ini mengalami jaman keemasan dalam dunia arsitektur sejak zaman kemerdekaan. Dapat dilihat dari bangunan tua di daerah perkotaan. Batu temple yang disusun secara acak atau random memang menjadi favorit di zamannya. Pola pemasangannya berubah menjadi susun sirih lebar pada tahun 50-an. Kini batu templek tetap digunakan dalam mempercantik hunian seperti taman rumah.

Batu Templek

Batu Candi

Sifat alami nan sejuk merupakan salah satu alasan mengapa batu ini memiliki banyak “penggemar”. Batu candi memang berawal karena sudah digunakan untuk membuat candi, stupa, dan patung. Kelemahannya memang mudah terserang lumut, tapi batu ini sering digunakan sebagai bahan dari elemen eksterior. Bagi yang suka dengan kesan alami, batu ini menjadi high recommended untuk Anda.

Batu Candi

Batu Marmer Merah (Pacitaroso)

Warna yang cenderung menyala dan terkesan vocal membuat jenis batu ini menjadi batu marmer favorit masyarakat. Batu ini juga sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan untuk mempercantik bangunan. Hingga kini jenis batu marmer merah masih digunakan sebagai bahan elemen interior dan eksterior.

Batu Marmer Merah

Batu Koral Sikat

Bagi anda semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis batu ini. Karena batu koral sangat sering digunakan dan dijumpai untuk mempercantik lantai carport, teras, kolam, dan tampilan taman. Batu bulat nan mungil ini sangat disukai masyarakat, karena bentuk yang unik dan memiliki banyak warna serta corak. Soal harga tentu ekonomis dan bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Batu Koral Sikat Warna-Warni

Mosaik

Mosaik memang bukan nama batu. Mosaik adalah pola pemasangan batu pada satu bidang. Biasanya batu disusun pada lembaran netting yang dilekatkan dengan lem khusus. Pada awalnya teknik ini terinspirasi dari mosaic yang terbuat dari porselin, keramik, dan kaca. Keunikan, keartistikan serta inovasi yang berkembang, merupakan alasan besar masyarakat menggemari mosaik ini. 

Batu Mosaik, Batu Mozaik MatahariBatu Mosaik, Batu Mozaik Panda

Batu Mosaik, Batu Mozaik

Sumber: Berbagai Sumber

Artikel Terkait

Komentar

Loading