3 Gedung Pemerintahan Dengan Arsitektur Megah

3 Gedung Pemerintahan Dengan Arsitektur Megah

Berbagai negara tentu memiliki gedung, bangunan, dan tower unik dan megah. Diantaranya gedung yang digunakan untuk keperluan bisnis atau juga pemerintahan. Dan Rumahku akan menelusuri beberapa gedung pemerintahan yang memiliki detail arsitektur megah dan menarik perhatian.

1.Westminster Palace di London, Inggris

Westminster Palace in London

House of Parliament atau Istana Westminster dulunya adalah istana para raja-raja Inggris yang kini beralih fungsi sebagai gedung parlemen. Mngapa diberi nama Istana Westminster? karena letaknya yang berdekatan dengan gereja Westminster Abbey. Istana megah aslinya sendiri dibangun abad ke-11 di tepi Sungai Thames yang membelah London. Namun sayang, bangunan asli musnah pada kebakaran hebat sebanyak dua kali pada 1512 dan 1834. Bangunan yang bisa kita lihat sekarang sebenarnya adalah rekonstruksinya yang dirancang oleh Charles Barry dengan gaya arsitektur Gothic Revival.

2.Neues Rathaus di Munich, Jerman

Jerman

Neues Rathaus

Neues Rathaus atau dalam bahasa Jerman yaitu Balai Kota Baru. Terletak di wilayah pusat kota Munich, Bavaria, yaitu Marienplatz. Dinamakan demikian karena gedung ini dibangun untuk menggantikan balai kota yang lama. Bangunan bergaya Gothic Revival ini dibangun oleh Georg von Hauberrisser selama kurun waktu 1867-1907 dan merupakan atraksi turis nomor satu di kota Munich. Hmm jadi penasaran untuk datang dan melihat langsung kan?

3. Capitol Hill di Washington DC, Amerika Serikat

Washington DC

Wahington DC

Capitol Hill merupakan gedung parlemen Amerika Serikat yang dibangun di sebuah bukit di tengah kota Washington DC. Awalnya merupakan rancangan William Thorton pada 1793 sebagai pemenang kontes merancang gedung tersebut. Pada tahun 1800, gedung ini sudah digunakan untuk rapat parlemen walaupun bangunan ini sebenarnya belum selesai dibangun. Rancangan Thorton ini awalnya belum meliputi kubah dan bangunan sayap untuk senat, yang kemudian ditambahkan oleh Thomas U. Walter dan August Schoenborn. Kubah yang menjadi main attraction gedung ini baru ditambahkan pada 1885. Ini merupakan gedung pemerintahan yang cukup unik dengan menggunakan kubah dalam segi arsitektur bangunannya. 

Informasi jual beli rumah menjadi kian mudah dengan hadirnya situs portal properti. Bahkan banyak ditemukan jual rumah murah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Rumahku.com sajikan secara lengkap semua termasuk pasang iklan rumah gratis! Tunggu apa lagi? Yuk selalu kunjungi Rumahku.com untuk urusan investasi hunian Anda.

 

 

 

Sumber : Berbagai sumber

Daftar Email Diskusi
Kirimkan email untuk Saya ketika ada artikel baru yang ditayangkan

komentar anda

Loading