Waspadai Benda-benda Ini di Rumah

Oleh: 26 Des 2016, 08:30 WIB | 6755 Pembaca

Mungkin hampir semua orang yakin jika rumah merupakan tempat tinggal yang nyaman untuk semua orang. Rumah bukan hanya menjadi tempat bersantai namun rumah adalah tempat merasa terlindungi dan aman.

Sayangnya, tanpa disadari terdapat beberapa benda di dalam rumah yang memiliki potensi dapat membahayakan keluarga Anda. Lantas, apa saja benda-benda tersebut?  

Wajan anti lengket  

Apakah di rumah Anda terdapat wajan yang anti lengket? Wajan jenis ini memang lebih di pilih dan sering digunakan untuk memasak karena dengan menggunakannya akan lebih mudah.

Namun ternyata wajan ini dapat mengancam kesehatan Anda, jika penggunaannya hingga jangka waktu yang lama. Wajan anti lengket dibuat dari PFOA (Perflueoroctanoic acid) bahan ini merupakan bahan kimia.  

Saat penelitian tahun 2008, studi mengatakan jika bahan ini dapat meningkatkan estradiol pada perempuan dan kadar testosteron untuk perempuan sehingga bisa menganggu organ reproduksi.  

BACA JUGA : PERIKSA AREA INI SEBELUM MEMBELI RUMAH

Kosmetik  

Apakah Anda menyadari jika kebanyakan produk kecantikan yang Anda miliki mempunyai kandungan bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh Anda? kandungan ini seperti merkuri yang berada di pewarna bibir, cat rambut hingga shampo.  

Zat lainnya ditemukan di deodoran, sampo, cat kuku dan sabun. Zat ini bernama Phthalates yang menyerupai hormon yang bisa mengganggu perkembangan reproduksi, selain itu merkuri juga bisa ditemukan di maskara yang bisa menyebabkan gangguan otak.  

Bahan pembersih rumah  

Bahan untuk membersihkan rumah yang sering digunakan ini seperti sabun pemutih pakaian, deterjen, dan produk lain yang dapat digunakan untuk membersihkan oven, kaca dan toilet.  

Apabila aromanya terhisap terlalu lama, bisa menyebabkan gangguan organ tubuh, dengan gejala nyeri perut, pembengkakan dan mual. Bahan kimia ini juga bisa menganggu pernapasan serta mengakibatkan sakit kepala. Beberapa bahan pembersih deterjen juga bisa mengganggu fungsi hormon di dalam tubuh. 

Jamur 

Jamur-jamur biasanya tumbuh pada tempat-tempat yang jarang terkena sinar matahari dan lembab. Anda bisa memeriksa di dinding, lantai atau perabotan. Jika rumah Anda bocor, jamur juga dapat tumbuh di tembok, bahkan dapat hidup di pendingin ruangan sehingga akan sangat berbahaya. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta