Warga Jakarta Bisa Gunakan Jasa Arsitek Gratis, Ini Caranya

Oleh: 03 Mei 2016, 11:30 WIB | 290 Pembaca
foto : filckr/lTJR construction

Tahukah Anda, sejak awal 2016 lalu Pemprov DKI menyediakan layanan jasa arsitek gratis? Layanan yang diberikan pada warga di Jakarta dengan syarat tertentu. Baik itu syarat untuk warga yang bisa menikmati layanan dan syarat mengajukan permohonan.

Seperti diketahui, jasa arsitek tak bisa disebut murah dan tak semua orang memiliki dana untuk menyewa jasanya. Di satu sisi, ketika hendak mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah desain arsitektur.

Jadi, meski mengurus IMB sudah gratis, masyarakat masih harus mengeluarkan biaya untuk arsitektur rumah agar bisa mendapatkan IMB. Atas alasan inilah Pemprov DKI memberikan layanan jasa arsitek gratis.

BACA JUGA : TAK PERLU LAKUKAN 3 HAL INI SAAT MERENOVASI RUMAH DIJUAL

Pemerintah telah menyediakan puluhan tenaga ahli untuk membantu warga Ibukota mendirikan bangunan dan mendapatkan kemudahan mengurus IMB. Layanan gratis tersebut bisa dinikmati untuk rumah dengan luas tanah di bawah 200 meter persegi.

Nah, bila Anda warga DKI Jakarta, hendak mengurus IMB, memiliki rumah dengan luas tanah di bawah 200 meter persegi, dan membutuhkan jasa arsitek, maka coba manfaatkan fasilitas satu ini. Ada sejumlah syarat atau dokumen yang harus Anda persiapkan untuk mengajukan permohonan, di antaranya:

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta