Trik Simpan Barang di Apartemen Sempit

Oleh: 17 Mar 2017, 10:59 WIB | 3632 Pembaca
Menata apartment
Foto: istimewa

Berada di apartemen sekarang bukan hanya bagian gaya hidup masyarakat perkotaan, namun juga pilihan yang masuk di akal. Hal ini disebabkan, apartemen berada di tengah kota dan mempunyai akses cepat untuk menuju tempat-tempat umum.

 

Luas bangunan yang lebih ringkas serta biaya perawatan yang lebih hemat juga membuat orang lebih memilih memiliki apartemen dibandingkan dengan rumah. Sayangnya, dengan luasan apartemen yang sempit, tidak semua orang bisa menata benda dengan rapi di apartemen mereka. Apalagi untuk mereka yang biasa tinggal di rumah tapak.

 

Jika Anda baru pindah ke apartemen studio dengan sebuah kamar tidur dan luas bangunan yang hanya 21 meter, berikut beberapa tips untuk menyimpan barang-barang Anda.

 

Siapkan kotak untuk menaruh barang

Berada di apartemen sempit membuat Anda harus semakin kreatif untuk mencari tempat penyimpanan. Salah satu tempat penyimpanan ini seperti kotak serbaguna. Pilih kotak serbaguna yang mempunyai desain yang baik. Kotak penyimpanan ini dapat Anda gunakan sebagai tempat duduk.

 

Gunakan furnitur pada area dapur

Bila Anda memerlukan laci untuk menyimpan bebagai peralatan memasak di apartemen yang sempit, Anda dapat menggunakan lemari atau laci lain. Buat lemari penyimpanan yang kompak sesuai ukuran apartemen. Sehingga, Anda tidak perlu membeli lemari serta beberapa laci dengan bentuk tidak senada.

 

Rak yang mudah diatur

Sekarang banyak rak gantung atau rak sender yang dapat dipindahkan dengan mudah tanpa perlu memaku dinding. Rak di bagian atas juga dapat berfungsi untuk meletakkan bingkai foto maupun lampu tidur. Dengan cara ini Anda bisa fleksibel untuk menata ulang ruangan sesuai keinginan Anda.

 

Manfaatkan tiap ruangan yang tersedia

Tiap inch sisa ruangan adalah tempat yang tepat untuk menyimpan barang. Begitu pun dengan bagian bawah sofa. Sofa dengan kaki yang ketinggiannya mencapai 5 cm dapat diubah menjadi kolong untuk menyimpan benda-benda yang sudah tidak Anda gunakan. Namun, saat Anda mengubah bawah sofa menjadi kolong penyimpanan barang, jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur, agar tidak menjadi sarang nyamuk. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta