Trik Mudah Perbesar Kamar Apartemen dengan Sederhana

01 Jan 2017, 13:00 WIB | 6381 Pembaca

Semakin mahalnya harga rumah yang berada di kota-kota besar, memang membuat apartemen menjadi salah satu alternatif hunian untuk keluarga kecil. Sayangnya, apartemen memiliki ruangan yang sempit sehingga penghuninya sering mengeluhkan sulitnya mengatur barang-barang. Tak jarang, mereka secara asal-asalan mengatur ruangan sehingga membuat ruangan menjadi semakin terlihat sempit.

Sebenarnya untuk mengatur letak barang ini tidak terlalu sulit karena saat ini sudah banyak furnitur yang multifungsi contohnya Anda dapat membeli lemari yang bisa digunakan untuk sekat ruangan hingga sofa digunakan sebagai tempat tidur.

Selain itu, ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk membuat apartemen menjadi luas, antara lain:  

Buat ruang makan sederhana  

Banyak yang tidak menggunakan ruang makan karena cemas bisa membuat ruangan semakin terlihat sempit, padahal dengan perabotan yang tepat, ruang makan bisa memunculkan kesan jika apartemen Anda luas.  

Sekat yang lebih dekoratif  

Apabila memerlukan kamar, namun tak ingin membuat ruangan kembali, Anda hanya perlu menggunakan pembatas sederhana, pembatas ini akan memisahkan kamar tidur dengan ruang lain sehingga apartemen bisa terlihat luas. Menggunakan terlalu banyak pembatas malah memunculkan kesan sempit pada ruangan.  

Furnitur berwarna netral  

Warna netral selain memberi kesan yang tenang dan bersih juga bisa membuat ruangan-ruangan yang kecil menjadi lebih lega atau besar. Warna netral ini bukan hanya digunakan di tembok saja, namun padukan untuk furnitur Anda. Warna netral furnitur yang bisa Anda pilih seperti warna putih.  

Atur pencahayaan 

Agar mempertegas ruangan yang kecil menjadi lebih lega, gunakan pencahayaan yang baik. Tidak perlu menggunakan lampu dengan daya yang besar, penggunaan lampu berdaya besar bisa menyebabkan tagihan listrik Anda membengkak. Sebagai gantinya gunakan ventilasi  yang mencukupi, atau gunakan lampu yang dapat dipindah sehingga Anda lebih bebas memindahkannya di berbagai posisi.  

Gorden sebagai pemisah  

Apakah apartemen Anda hanya memiliki 1 kamar tidur sedangkan Anda memerlukan 2 kamar tidur? Jika demikian, buat 1 kamar tidur sendiri, caranya dengan memberikan sekat seperti gorden besar di sana. Untuk pemisahnya gunakan pojok ruangan di belakang sofa.  

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta