Tips Yakinkan Konsumen Saat Menjual Properti

Oleh: 31 Jan 2017, 11:56 WIB | 6768 Pembaca


Ada berbagai macam acara atau seminar untuk membahas bagaimana cara melakukan clossing ketika penjualan properti. Tetapi sayangnya tidak sedikit yang hanya memiliki sifat umum dan normatif. Memang, sebagai pebisnis tantangan terbesar yang akan kita miliki ialah meyakinkan calon pembeli. Apalagi, untk bisnis properti, menjual properti yang bukan barang murah tentu bukan menjadi hal yang mudah. Mulai dari awal perkenalan hingga akhir, kita harus benar-benar membawa suasana senang pada calon pembeli.

Ada beberapa cara ringkas yang dapat Anda gunakan agar bisa meyakinkan hati konsumen ketika akan melakukan pembelian properti. Bila Anda memiliki profesi sebagai agen properti, cara ini bisa Anda ikuti.

Menghubungi kembali saat memperoleh permintaan

Saat Anda memperoleh permintaan entah sms atau pun telepon, lebih baik Anda menelepon balik konsumen tersebut. Bahasa verbal akan lebih efisien jika dibandingkan dengan sekedar membahas secara tertulis. Penjelasan secara tertulis tidak akan terlihat ada penekanan penjualan ke konsumen, jadi Anda harus selalu menerapkan diri Anda sebagai konsultan marketing. Dari sini, nantinya akan diketahui sebenarnya apa yang dibutuhkan konsumen. Hal-hal yang berkaitan dengan spesifikasi bangunan hingga harga. Walaupun tujuan pembelian rumah mengalami pergeseran, tapi paling tidak konsumen Anda akan mendapatkan rumah lain.

Cara bayar

Mengapa langsung masuk ke cara bayar? Jika Anda bertemu pembeli potensial, segera tanyakan cara bayar kepadanya. Hal ini seperti memberikan solusi bagaimana cara melakukan pembayaran. Namun lebih baik Anda memiliki analis sehingga akan menghitung beban pengeluaran calon konsumen.

Jangan serakah

Hindari sifat serakah saat Anda melakukan penjualan. Jangan terlalu mengejar target, contohnya agen hanya menjual sebesar-besarnya, agar mendapatkan komisi yang besar, namun pada akhirnya ada banyak barang dagangan yang tidak terjual. Lebih baik Aanda membuat target penjualan yang jelas. Contohnya untuk rumah harga Rp 500 juta dan rumah harga Rp 1 miliar. Tentukan hitung-hitungan harga, penjualan pun harus lebih fleksibel.


Strategi penjualan yang sederhana namun disiplin dalam melakukannya bisa menjadi jalan Anda untuk melakukan bisnis ini dengan sukses. 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta