Tips Wujudkan Keinginan Memiliki Rumah di 2017

23 Des 2016, 08:30 WIB | 1348 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Tahun 2016 segera berakhir. Apabila keinginan Anda saat awal tahun memiliki rumah dan hingga sekarang sudah berakhir ternyata resolusi ini belum tercapai, suka atau tidak suka resolusi ini pasti akan berpindah ke tahun yang berikutnya. 

Sebenarnya, bukan berarti saat awal tahun Anda harus mewudjukan resolusi ini, namun wudjukan keinginan Anda di pertengahan tahun. Agar Anda lebih mudah dalam mewujudkan resolusi tersebut, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Hindari belanja berlebihan 

Dari awal, bahkan dari saat memiliki resolusi membeli rumah, Anda harus menghindari belanja secara berlebihan. Berbelanja dengan berlebihan ini hanya akan menjadi penghalang bagi keinginan Anda.  

Saat mendekati akhir tahun, Anda akan di tembaki berbagai macam penawaran diskon. Lebih baik, alokasikan uang belanja untuk uang muka rumah. 

Tentukan tujuan

Untuk menentukan tujuan dan agar lebih terfokus pada tujuan Anda, Anda bisa memajang foto rumah yang menajdi idaman Anda atau jadikan sebagai wallpaper ponsel, sehingga Anda tidak akan pernah lupa dengan rencana tersebut bahkan tetap fokus.

Setelah dapat menentukan tujuan dan bisa fokus, Anda tinggal lebih disiplin menabung dan mengumpulkan uang muka rumah. 

Bujet liburan pun juga harus Anda tekan, jika biasanya liburan ke luar pulau, lebih baik Anda mengubah destinasi ke lokasi yang lebih dekat dan murah. 

Persiapkan mental 

Jangan hanya karena lokasi rumah yang jauh dari perkotaan, Anda membatalkan pembelian rumah. jika secara finansial Anda lebih bisa membeli rumah yang berada di pinggiran kota, mengapa tidak dilakukan saja? 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan dari pembelian rumah tersebut seperti akses yang mudah, perkembangan pembangunan di sekitarnya dan masih banyak lagi. Mungkin kawasan yang sekarang ini Anda anggap sebagai kawasan pinggiran, beberapa tahun lagi ia akan menjadi kawasan berkembang dengan peningkatan harga yang signifikan. 

Buat timeline 

Kenali berapa harga rumah yang akan Anda beli. Anda harus rajin mengunjungi pameran perumahan, membuka web jual beli properti bahkan komunitas properti.
Terkadang, dari sinilah Anda akan memperoleh tawaran dari pihak pembeli yang masih murah menjualnya. Buat timeline agar Anda mengingat jadwal-jadwal tersebut. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta