Tips Praktis Menata Ruang Tamu yang Minimalis

01 Jan 2017, 08:30 WIB | 5205 Pembaca

Memiliki rumah dengan gaya minimalis memang membuat semua ruangan juga ikut menjadi minimalis, contohnya seperti ruang tamu. Menata ruang tamu yang bergaya minimalis memang akan sedikit sulit, hanya ada dua opsi yang dapat diambil yakni berjalan dengan baik atau malah gagal.  

Bila Anda menyukai rumah dengan suasana yang lapang, sebenarnya arti dari minimalis ini bukan hanya ruang kosong dan perabotan yang sedikit, namun ruangan akan terasa kosong. Sebagai gantinya, Anda lah yang harus memberikan identitas dengan berbagai macam sentuhan. Ada berbagai macam gaya yang dapat Anda adopsi mulai dari gaya yang elegan hingga gaya rustic. 

Selain itu, ada berbagai inspirasi untuk menghadirkan gaya minimalis di ruang tamu, antara lain seperti:

Gunakan meja kopi  

Meja kopi merupakan salah satu perabot yang harus ada di ruang tamu yang berukuran minimalis. Ukruan meja kopi yang ringan dan kecil ini membuat ia cocok untuk meletakkan beberapa barang seperti vas bunga dan mangkuk. 

Pilih warna yang baik 

Gaya minimalis bisa diciptakan dengan pemilihan warna yang lebih tepat. Tidak perlu takut dengan permainan warna sehingga hanya menggunakan satu warna di seluruh rumah, gunakan paling tidak 2 kombinasi warna yang tepat. 

Pilih warna-warna yang netral seperti putih dan abu-abu. Jika ingin memberikan warna cerah, Anda bisa menggunakan warna cerah sebagai hiasan. Warna cerah bisa dipilih hanya satu warna contohya seperti hanya memilih warna merah atau warna ungu.  

Gunakan perabot yang minimalis

Jika ruang tamu akan mengusung konsep yang minimalis, hadirkan perabot yang mempunyai ukuran minimalis. Ukuran yang minimalis ini menjadi hal wajib. Jangan sampai Anda mengusung konsep minimalis namun membeli perabotan yang berukuran besar dan memenuhi ruangan.  

Menambah pajangan  

Ingin mengadopsi gaya minimalis bukan berarti Anda sama sekali tidak menggunakan aksesoris untuk mempermanis ruangan. Anda dapat menambahkan 1 hingga 3 pajangan yang tepat sesuai dengan karakter ruangan. Cara lainnya sebagai penghias ruangan ialah menambah dekorasi seperti sarung bantal bermotif atau tanaman hijau. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta