Tanaman ini Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

  • 14 Jun 2021

Hadirnya tanaman hidup di dalam rumah bukan hanya sekedar menyemarakkan isi rumah, namun juga memiliki dampak positif untuk kesehatan. Masing-masing tanaman rumah mempunyai keunggulan serta fungsi masing-masing. Terdapat tanaman yang bisa membantu menyaring udara di dalam ruangan sehingga menjadi lebih bersih, ada pula yang bisa ampuh membawa Anda ke dalam mimpi.

Penasaran dengan berbagai pilihan tanaman tersebut? Berikut berbagai pilihan tanaman yang cocok di letakkan di dalam kamar.

Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya bagus untuk bahan krim kulit, tetapi ia dapat membantu Anda untuk tidur dengan nyenyak. Lidah buaya akan melepas oksigen saat malam hari sehingga ia cocok ditaruh dalam kamar. Bukan hanya itu, lidah buaya memiliki perawatan yang cenderung lebih mudah bila kita membandingkannya dengan berbagai perawatan yang lainnya. Bahkan, gel dari lidah buaya juga bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan kecantikan dan kesehatan. Untuk kesehatan bisa digunakan untuk memar, dan kecantikan bisa digunakan menjadi masker rambut.

Sanseviera

Mungkin Anda jarang mendengar nama tanaman ini. Sanseviera dikenal dengan snake plant. Tanaman ini bisa digunakan untuk menyaring udara di dalam rumah. Ia memiliki bentuk yang unik dan tidak hanya indah menyemarakkan ruangan rumah Anda, namun mengeluarkan oksigen saat malam hari.

Lavender

Bunga lavender memiliki bentuk yang unik serta berwarna ungu. Bunga ini begitu populer dengan kemampuannya. Tanpa disangka-sangka, lavender memiliki kemampuan meminimalisir stress dan kecemaasan. Selain itu bunga ini membuat Anda lebih mudah tidur. Sebuah penelitian telah membuktikan jika lavender dapat membantu bayi tidur dengan cepat serta mengurangi kadar stress yang biasanya dirasakan oleh ibu baru.

Jasmine

Aroma melati mempunyai efek yang menenangkan di tubuh. Tanaman ini bisa dikatakan mengurangi kadar kecemasan serta meningkatkan energi positif. Anda tidak perlu bingung memikirkan perawatan saat ingin menanam tanaman jasmine. Jasmine memiliki perawatan yang mudah serta tidak sesulit seperti yang kita bayangkan. Dengan menanam tanaman ini, pasti Anda akan terbebas dari stress dan tidur nyenyak.