Saat Menata Tempat Tidur, Perhatikan Hal ini

30 Des 2016, 13:00 WIB | 5088 Pembaca

Kamar tidur merupakan tempat yang dapat memberikan kedamaian dan ketenangan setelah seharian penat bekerja. Ruangan ini malah menjadi tempat untuk bersantai baik sendiri atau pun bersama dengan pasangan. Sering kali tempat tidur digunakan untuk masa-masa rapuh.

Ruangan ini memang jarang dijamah oleh tamu yang sedang singgah di rumah, oleh sebab itu biasanya ruangan ini jarang diperhatikan. Padahal, ruangan yang jarang Anda perhatikan ini malah bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda.  

Untuk mempunyai kamar tidur yang nyaman serta membuat Anda merasakan kedamaian, ada beberapa hal yang harus Anda hindari, berikut beberapa hal tersebut.

Menggunakan warna yang terang 

Mungkin Anda ingin memiliki tempat tidur dan elemen lainnya berwarna dan bermotif menarik, sayangnya penggunaan warna yang berlebihan ini bisa menjadikan upaya tidur Anda menjadi kurang nyaman.  

Sebenarnya, bukan berarti Anda tidak dapat menggunakan warna ini sama sekali, namun lebih baik gunakan warna dasar yang netral dan warna yang terang hanya digunakan sebagai hiasan atau pemanis saja.  

Tidak memperhatikan kebersihan tempat tidur  

Sebaik apapun kamar tidur Anda, jika Anda tidak pernah membersihkannya secara teratur, sama saja tidak ada artinya. Kamar tidur yang jarang dibersihkan bisa menyebabkan kutu kasur mengintai. Jadwalkan secara rutin pembersihan kasur dan ganti seprei dengan rutin contohnya seminggu sekali.

Ventilasi yang kurang 

Pencahayaan dan ventilasi ini menjadi sangat penting. Ventilasi digunakan untuk pertukaran udara, kamar yang tidak mempunyai ventilasi yang cukup akan terlihat lembab dan kurang baik. untuk masalah pencahayaan pilih lampu-lampu langit. Pencahayaan yang berada di kamar harus diberi kesan cozy, contohnya tambahan lampu yang berada di atas meja untuk memudahkan Anda belajar dan bekerja. 

Tembok polos 

Tembok yang polos tanpa adanya hiasan bisa memberi kesan kurang kuat dan tampak kosong. Usahakan Anda memiliki tembok hiasan. Hiasan-hiasan di dinding ini seperti wallpaper, poster bahkan lukisan yang Anda buat sendiri. Lukisan-lukisan ini akan membuat cantik dinding Anda. Sesuaikan hiasan dan lukisan dengan tema kamar Anda.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta