Rahasia Membuat Ruangan Anda Menjadi Lebih Stylish dengan Built-In Furnitur

Oleh: 20 Apr 2017, 11:41 WIB | 673 Pembaca
Build-in Furnitur
Foto: dok. Rumahku.com

Anda mungkin tidak asing dengan istilah seperti built-in furnitur atau furnitur tanam. Konsep ini sudah lama dikenal di dalam dunia desain interior. built-in furnitur sering dirancang khusus untuk menyesuaikan bentuk ruangan serta dibuat menempel dengan dinding rumah. Konsep penempatan ini yang membuat furnitur seperti tertanam di dinding. Penggunaan built-in furnitur sekarang banyak diimplementasikan pada rumah gaya modern dan minimalis. Desain furnitur yang dibuat pun menyesuaikan bentuk ruang sehingga untuk membuat built-in furnitur ini Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar.

Alasan ini pula yang kadang membuat orang enggan menggunakan desain built-in furnitur pada huniannya. Padahal penggunaan built-in furnitur di hunian memiliki banyak keunggulan. Berikut berbagai macam keunggulan menempatkan konsep built-in furnitur.

Adanya kesan modern

Penggunaan built-in furnitur bisa membuat ruang terlihat menjadi lebih bersih serta terkesan modern. Ruangan akan menjadi semakin luas dan ringkas membuat hunian menjadi semakin cantik.

Desain personal

Desain built-in furnitur ini harus dirancang secara khusus karena desainnya harus menyesuaikan bentuk ruang serta furnitur lain yang berada di rumah. Oleh sebab itu Anda dapat terlibat langsung untuk membuat desain. Anda tinggal menyesuaikannya dengan keinginan, kebutuhan serta tema ruangan sehingga furnitur akan saling bersinergi. Tetapi jangan lupa mengutamakan fungsi. Memang, kadang kita akan terhanyut dalam desain, namun jangan lupa untuk mempertimbangkan fungsi dari furnitur yang Anda gunakan.

Lebih hemat tempat

Desain seperti built-in furnitur ini dibuat sesuai dengan bentuk ruang. Posisi furnitur yang tertanam di dinding atau furnitur lain sudah pasti membuat ruangan menjadi terlihat lebih besar dan bvisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lain. Inilah yang membedakan antara penggunaan furnitur biasa dengan built-in furnitur. Oleh sebab itu built-in furnitur sangat cocok diterapkan di rumah yang berukuran minimalis atau apartemen.

Lebih multifungsi

Biasanya desain dari built-in furnitur ini dibuat memiliki lebih dari satu fungsi, contohnya pijakan anak tangga dibuat sebagai penyimpan rak sepatu. Asyiknya, Anda dapat menentukan desain dari built-in furnitur ini sehingga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta