Menjadi Agen Properti Profesional bersama PRIME SYSTEM

Oleh: 13 Mar 2017, 15:42 WIB | 3319 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Kebutuhan masyarakat untuk menjual dan membeli rumah semakin berkembang. Pertumbuhan pendapatan masyarakat serta daya beli juga turut mendorong peningkatan transaksi properti. Tidak semua orang memiliki waktu serta pengetahuan untuk bertransaksi property dengan benar.

Untuk itu dibutuhkan tenaga professional yang mampu membantu masyarakat dalam bertransaksi properti dengan baik dan benar. Tenaga professional tersebut adalah agen property. Saat ini agen properti di Indonesia memiliki tingkat pengetahuan dan ketrampilan yang beragam, sehingga akan menjadi cukup sulit bagi pembeli danpenjual rumah untuk mencari dan menentukan mana agen profesional dan yang bukan.

Pemerintah melalui kementerian Perdagangan berkepentingan melindungi konsumen ( pembeli & penjual rumah ) dari agen properti yang tidak professional, untuk itu ada Permendag No. 105/M-DAG/PER/12/2015 tanggal 8 Desember 2015 tentang 'Pemberlakuan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) kategori Real Estate golongan pokok Real Estate bidang Perantara Perdagangan Properti'. Melalui permendag tersebut setiap agen properti wajib memiliki beberapa ketrampilan dasar dalam transaksi properti.

Setiap Agen properti akan diakui telah memiliki seluruh ketrampilan tersebut oleh Pemerintah dan industri properti bila agen properti tersebut telah lulus ujian sertifikasi profesi agen properti dan mendapatkan sertifikat dari lembaga sertifikasi yang  diakui oleh kementerian perdagangan. Lembaga tersebut diantaranya adalah Lembaga Sertifikasi Profesi Broker Properti Indonesia Asosiasi real estate broker  properti Indonesia  (LSP Arebi).

Disamping lulus ujian sertifikasi Agen properti juga harus menunjukkan dokumen-dokumen pendukung yang dapat menunjukkan kinerjaagen properti dalam bisnis jual beli properti.

 

PRIME System memberikan tools padaagen property agar dalam bertransaksi property dilakukan secara professional dan terdokumentasi dengan baik, sesuai dengan kompetensi dalam permendag No. 105/M-DAG/PER/12/2015, seperti :

  1. Mengatasi keluhan konsumen
  2. Memberikan saran aspek legal dalam pengalihan properti.
  3. Memberikan saran aspek non-legal dalam pengalihan properti
  4. Melakukan negosiasi dengan pemilik properti untuk mendapatkan listing
  5. Melakukan negosiasi dengan calon pembeli/penyewa untuk mencapai transaksi
  6. Melakukan negosiasi dengan pihak lain yang berkaitan langsung dengan proses transaksi 
  7. Melakukan kegiatan prospek
  8. Melakukan pertemuan bisnis dengan pemilik/penjual
  9. Melakukan penilaian properti

Aktivitas ini dapat terorganisir dan terdokumentasi dalam fitur CRM di PRIME System dalam penanganan keluhan maupun berbagai pertanyaan lainnya. Kemudian kegiatan lain seperti :

  1. Melakukan pencatatan listing
  2. Melaporkan proses pemasaran listing
  3. Mempromosikan properti

Sangat mudah dilakukan dengan PRIME System karena dapat dilakukan melalui handphone masing-masing Agen, setiap pencatatan atau input listing di PRIME System akan otomatis dibuat Ebrosur untuk masing-masing listing. Ebrosur tersebut juga akan mudah disebarkan atau diblast keseluruh relasi, klien maupun social media  yang dimiliki agen properti karena PRIME System menyediakan tools tersebut.

Begitu pula dengan penyediaan pembiayaan. PRIME System menyediakan Fitur KPR, dimana, agen property dapat membantu pembeli property untuk apply KPR secara online kebeberapa bank yang telah bekerjasama dengan PRIME System..

PRIME system menyediakan seluruh tools yang membantu Agen porperti untuk menjadi professional.

" Sudah siapkah Anda menjadi Professional?? "

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta