Jangan Asal Memilih Warna Pintu Depan Rumah

Oleh: 16 Mar 2017, 08:30 WIB | 3110 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Menurut ilmu fengshui, pintu bagian depan rumah merupakan salah satu elemen yang sangat penting karena bagian pintu depan rumah merupakan pintu masuk aliran chi yaitu elemen energy baik yang sangat mempengaruhi seluruh energi di dalam rumah. Dalam ilmu fengshui pula pemilihan warna akan mempengaruhi elemen di sekitarnya. Oleh karena itu pemilihan warna untuk pintu depan rumah tidak bisa sembarangan dilakukan hanya karena menyukai warna tertentu atau sesuai karakter penghuni rumah.

 

Bila kebetulan Anda sedang memilih warna untuk pintu depan rumah Anda, ada baiknya Anda juga mengikuti beberapa petunjuk di bawah ini berdasarkan dengan ilmu fengshui, diantaranya :

 

1.Pintu rumah menghadapTimur

Menurut ilmu fengshui arah timur adalah elemen kayu oleh karena itu pintu rumah yang menghadap keTimur sangat dianjurkan untuk memakai warna yang mewakili elemen kayu seperti hijau atau coklat .

 

2.Pintu rumah menghadap Selatan

Elemen yang mewakil iarah Selatan ialah elemen api, sehingga warna yang cocok untuk elemen ini ialah warna merah. Namun ada beberapa alternatif pilihan warna yang bisa Anda pilih agar dapat menyesuaikan dengan kombinasi warna dinding rumah Anda agar terlihat serasi dan terkesan tidak memaksakan warna. Beberapa warna tersebut adalah kuning, ungu, jingga, merah muda, dan magenta.

 

3.Pintu rumah menghadap Barat

Arah Barat memliki elemen logam,  warna yang sangat baik untuk pintu depan yang menghadap ke arah iniialah warna putih dan abu-abu. Selain itu warna bumi juga sesuai jika ingin di jadikan sebagai alterntif pilihan warna.

 

4.Pintu rumah menghadap utara

Arah Utara mewakili elemen air selain itu juga berhubungan dengan karir dan keuangan, jika Anda ingin mencari warna yang tepat untuk pintu yang menghadap ke arah ini ialah warna hitam ata ubiru. Namun jika warna tersebut di rasa tidak sesuai dengan dinding rumah sebagai alternative bisa menggunakan warna yang berelemen logam yaitu warna putih dan abu-abu.

 

Rumahku.com

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta