Ingin Ambil KPR? Simak Dulu Tipe-tipenya

Oleh: 04 Apr 2017, 14:56 WIB | 2996 Pembaca

Ketika kita ingin membeli rumah dan belum memiliki jumlah uang yang cukup, salah satu produk perbankan yang dapat membantu kita adalah KPR. KPR ini akan membantu meringankan beban biaya karena kita bisa membayar dengan cara mencicil. Jika pengajuan KPR yang Anda miliki disetujui, nantinya bank memegang hak milik rumah atau properti hingga angsuran lunas. Namun, pemilik bisa menggunakan properti ini seperti ia membeli secara kontan.
Apakah Anda berminat menggunakan kredit yang menguntungkan ini? Sebelum Anda memilih KPR, lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis dari KPR :


KPR Subsidi
KPR Subsidi ini sengaja ditujukan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan menengah kebawah yang ingin memiliki rumah. Pemerintah memberikan bentuk subsidi seperti keirnganan kredit  rumah, kredit ini diatur oleh pemerintah, sehingga tidak setiap orang bisa mengajukan permohonan dan menikmati fasilitas yang satu ini.
Sehingga KPR ini benar-benar ditujukan untuk masyarakat perekonomian rendah. Ada batasan dari KPR Subsidi contohnya seperti batasan penbghasilan bagi pemohon serta maksimal jumlah kredit yang diberi. Untuk suku bunga, suku bunga dari KPR Subsidi juga lebih murah dibanding dengan jenis yang lain. 


KPR Non Subsidi
Jika KPR Subsidi diperuntukkan untuk beberapa kalangan masyarakat, beda halnya dengan KPR Non Subsidi. KPR Non Subsidi ini diperuntukkan untuk seluruh kalangan masyarakat baik yang berekonomian rendah atau tinggi. Jika KPR Subsidi ketentuannya sudah diatur oleh pemerintah, pada KPR Non Subsidi ini ketentuannya telah diatur pada tiap bank. Hal ini termasuk besarnya kredit yang diberikan hingga suku bunga penawaran bank. Untuk KPR Subsidi, memang terdapat penghasilan maksimal, tetapi pada KPR Non Subsidi ini terdapat penghasilan minimal pengaju KPR.


KPR Syariah
KPR Syariah memiliki prinsip akad Murabahah atau jual beli. KPR Syariah ini bisa Anda ajukan untuk melakukan pembelian rumah, rusun, rukan hingga apartement. Mengapa disebut sebagai KPR Syariah? Hal ini disebabkan. KPR Syariah diterbitkan oleh Bank Syariah. Untuk persyaratan dokumen, hampir sama seperti Non Subsidi, bedanya KPR Syariah ini menggunakan asas-asas syariah dalam pengaplikasiannya.

 

Rumahku.com

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta