Indobuildtech Jakarta 2017 Berkontribusi Mendorong Industri Konstruksi di Indonesia

  • 14 Jun 2021

PT Debindo ITE kembali menggelar pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, Indobuildtech Expo 2017 pada 17-21 Mei 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE, BSD City). Didukung oleh 16 asosiasi industri dan profesi serta diikuti oleh lebih dari 550 perusahaan dari 20 negara termasuk Indonesia, sehingga menjadi wahana bertemunya  para pelaku bisnis dan industri sub-sektor konstruksi, properti dan infrastruktur, termasuk di dalamnya adalah para kontraktor, pemilik dan perencana proyek, arsitek, disain interior dan konsumen umum.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor konstruksi menempati posisi ketiga sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia sepanjang 2016, dengan kontribusi 0,51% setelah sektor industri pengolahan dan sektor perdagangan. Kontribusi sektor konstruksi bagi pembentukan produk domestic bruto  (PDB) pun cukup signifikan, yakni 10,38% atau di urutan ke-4 setelah sektor industri, pertanian, dan perdagangan.

Disamping menjadi wahana pertemuan exhibitor dan visitor untuk interaksi, negosiasi dan transaksi serta business networking, Indobuildtech Jakarta 2017 di ICE BSD City, juga memberikan manfaat dan nilai tambah signifikan melalui agenda Business Program yang digelar setiap hari selama berlangsung pameran. Digelar bersama dengan asosiasi-asosiasi pendukung,  kegiatan tersebut antara lain mencakup product presentation sessions Forum Arsitektur, Forum Arsitek, Munas IAPPI, International Building and Facility Management Conference, Green Building Forum by International Finance Corporation, Quantity Survey Verivication Works Training by IQAI, Focus Group Discussion, Round Table Discussion, Seminar DOMUS by Tata Logam, Short Course, Arch Week dan sebagainya, yang masing-masing memberikan manfaat dan nilai tambah untuk pendalaman wawasan, pengetahuan, pemahaman, dan penguasaan professional bagi para pesertanya. Materi bahasan disiapkan dan disampaikan oleh narasumber yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya  masing-masing asosiasi.

Dengan banyaknya peserta pameran serta asosiasi yang terlibat diharapkan Pameran Indobuiltech Jakarta 2017 ini diharapkan akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap industri Indonesia.