Hindari Pekerjaan Rumah Tangga ini Ketika Hamil

Oleh: 23 Jan 2017, 14:58 WIB | 7667 Pembaca

Hindari Pekerjaan Rumah Tangga ini Ketika Hamil
Saat hamil, Anda memang tidak dapat secara bebas beraktivitas seperti biasa sebagai seorang ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan, pada masa ini tubuh Anda menjadi lebnih rentan dibandingkan dengan yang biasanya. Mungkin Anda menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa, padahal jika tidak menjaga tubuh dengan baik akan memiliki dampak yang burk. Ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang harus Anda lepas agar menjaga kehamilan tetap sehat. Taukah Anda jika tidak semua pekerjaan rumah tangga dapat dilakukan oleh ibu hamil. Ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang harus dihindari oleh ibu hamil. Berikut berbagai macam pekerjaan rumah tangga tersebut.

Membersihkan kotoran kucing
Jika Anda memelihara kucing, lebih baik aktifitas rutin membersihkan kotoran hewan apalagi kucing Anda hindari terlebih dulu selama hamil. Hal ini untuk menghindari diri dari adanya risiko infeksi. Risiko infeksi seperti toksoplasmosis  ini memiliki efek infeksi yang ringan hingga parah. Efek buruknya seperti cacat lahir pada otak dan mata, dan dapat menyebabkan rusaknya struktural serta neurologis hingga kangka panjang. Risiko ini juga bisa meningkatkan bayi terkena epilepsi.

Ada di ketinggian
Jika Anda melihat kipas angin yang menempel pada langit-langit dan ia terlihat sangat kotor, lebih baik Anda jangan langsung membersihkannya. Jangan mencoba memberishkan area yang tidak dapat Anda jangkau. Hal ini untuk menghindari adanya kecelakaan. Minta bantuan pasangan Anda untuk membersihkannya dan menangani pekerjaan rumah lainnya.

Membersihkan rumah menggunakan bahan kimia
Mungkin Anda risih jika melihat lantai kamar mandi yang kotor. Sehingga Anda memberisihkan lantai tersebut menggunakan larutan yang memiliki kandungan bahan kimia, atau mungkin Anda tidak tahan dengan serangga di rumah dan membasmi dengan menggunakan semprotan serangga. Sayangnya ada berbagai macam zat kimia di produk tersebut yang kurang aman untuk janin.

Berdiri lama
Saat memasak, mau tidak mau Anda harus berdiri lebih lama. Rangkaian proses yang akan  di lalui seperti menyiapkan bahan, mencuci hingga memotongnya. Sebenarnya, Anda tidak dilarang memasak, namun jangan sampai Anda terlalu lama berdiri seperti memotong bahan makanan yang dapat Anda lakukan dengan duduk.  

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta