Hindari Kesalahan ini Saat Mendekor Ruangan Sempit

28 Des 2016, 08:30 WIB | 2603 Pembaca

Keluarga kecil mereka akan memilih rumah dengan tipe sederhana dan minimalis yang terdiri dari beberapa ruangan saja. Mungkin akan terlihat menguntungkan saat membersihkannya, namun bagaimana cara untuk mendekorasinya?

Mempunyai rumah minimalis bukan berarti Anda tidak dapat berkreasi saat mendesain. Anda bisa berkreasi dengan berbagai material agar memberi nuansa berbeda di tiap ruangan.  

Namun, sebelum berkreasi lebih baik Anda memperhatikan beberapa poin dibawah ini agar tidak terjadi kesalahan saat akan mendekor rumah kecil.  

Warna putih di dinding 

Beranikan diri Anda untuk bereksperimen dengan berbagai warna lain. Jangan hanya menggunakan warna putih saja, Anda bisa menggunakan warna-warna lain seperti warna abu-abu, cream yang masih netral. Warna ini bisa memberi ilusi ruangan terlihat terbuka.

BACA JUGA : TIPS MILIKI RUMAH TANPA RISIKO UNTUK ANAK MUDA

Hanya menggunakan furnitur kecil  

Warna gelap serta beberapa furnitur yang berukuran besar dapat ditata sesuai dengan pencahayaan ruangan. Jangan hanya terbatas menggunakan furnitur berukuran kecil, ada beberapa furnitur besar yang akan membuat ruangan Anda menjadi terkesan mewah bila ditempatkan di posisi yang pas.

Terlalu banyak barang di ruangan 

Sebuah furnitur bisa merubah ruangan menjadi terlihat besar asalkan Anda memilihnya dengan cermat. Contohnya jika di rumah Anda mempunyai langit-langit rumah yang tinggi, gunakan lemari yang tinggi, mata orang yang melihat akan tertuju ke atas dan tidak mengira jika ruangan tersebut berukuran kecil. Pilih barang-barang yang benar-benar diperlukan, agar tidak memenuhi ruangan.

Dekorasi ruangan tanpa konsep jelas
Saat akan mendekorasi rumah, gunakan konsep yang matang agar mempermudah pemilihan aksesoris dan furnitur. Cara membagi ruangan sesuai dengan konsep ialah membagi ruangan dengan geometris sesuai fungsi, seperti ruang tidur, ruang untuk bekerja, ruang makan hingga ruang santai. Usahakan setiap sudut ruangan mempunyai fungsi sendiri kemudian barulah Anda menggunakan desain yang cocok.

Kurang memperhatikan kombinasi warna lantai dan dinding  

Umumnya warna lantai dan dinding yang senada otomatis akan memberikan kesan luas pada ruangan. Jika ingin menggunakan warna cerah, gunakan warna cerah hanya di beberapa titik saja. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta