Gabungkan Konsep Sejarah, Inilah SOHO Pertama di Kota Bandung

Oleh: 05 Des 2015, 07:00 WIB | 624 Pembaca
foto : dok. Rumahku.com

Nama Jalan Kebon Kacang, Jalan Gajah Mada, atau Jalan Senopati bisa ada di daerah mana saja di Indonesia. Seperti halnya Jalan Diponegoro yang ada di daerah Malang, Surabaya dan Jakarta. Namun Anda akan menemukan satu Jalan Asia Afrika yang hanya ada di kota Bandung.  

Disematkan untuk mengenang peristiwa besar Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KTT Asia-Afrika) pertama pada 24 April 1995, Jalan Asia-Afrika memiliki nilai historis yang cukup tinggi. Jadi tak salah bila lahan di sepanjang jalan ini kemudian menjadi kawasan premium di kota Bandung. Apalagi sekarang Jalan Asia-Afrika telah menjelma menjadi salah satu central bussines district (CBD) di kota Bandung. 

“Jalan Asia-Afrika nilai historisnya cukup tinggi. KTT Asia-Afrika dilaksanakan di situ, di Asia-Afrika juga berdiri Hotel Savoy Homman, yang tak kalah legendarisnya. Charlie Caplin dan tokoh dunia lainnya pernah menginap di Savoy Homman. Jadi Jalan Asia-Afrika memang sangat istimewa,” kata D Owen Fernando, Bussines Development Director Investaland saat ditemui Rumahku.com acara Grand Preview HQuarters Business Residence di Crowne Plaza, Bandung.


BACA JUGA : RAIH KEUNTUNGAN DENGAN JADI 'FLIPPER PROPERTI'

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini, semenjak Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bandung pun 
Jalan Asia-Afrika semakin tampil cantik. Apalagi masih banyak bangunan klasik bergaya art deco di sana. Hal tesebut semakin menambah keistimewaan Jalan Asia-Afrika.  

“Jadi memiliki kantor atau hunian di Jalan Asia-Afrika tentunya bakal menjadi pride atau kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Selain di satu sisi lokasinya memang sangat strategis, karena jalan Asia-Afrika terletak di pusat kota Bandung, 0 kilometer. Ini salah satu keunggulan proyek HQuarters kami, karena terletak di kawasan premium, yaitu di Jalan Asia-Afrika,” jelas Owen. 



Nama HQuarters menurut pihak Investaland dapat dimaknai sebagai H untuk histori dan heritage, dan HQ untuk headquarter. Pemberian nama disesuaikan dengan nilai-nilai di mana proyek tersebut bakal berdiri. 

“Begitu pun dengan konsep proyeknya, kami selalu menyesuaikan dengan lokasinya. Untuk proyek De Paviljoen yang berdiri di Jalan Riau kami menghadirkan konsep kondominium hotel, karena Jalan Riau itu kawasan tourism. Sedang Asia-Afrika itu CBD, maka kami menghadirkan konsep SOHO (small office home office), atau kami mengistilahkannya business residence,” tambah Henry Kartono Koo, Direktur Utama Investa Land. 

HQuarters memilih konsep business residence yang dapat berfungsi fleksibel, yaitu bisa dibuat office, home office atau untuk residence. HQuarters memiliki tinggi 21 lantai dengan jumlah unit yang sangat eksklusif, hanya tersedia 175 unit. Terlebih untuk unit residence-nya, hanya tersedia 32 unit.

Hunian vertikal ini dipasarkan dengan  harga unit mulai dari Rp 1,5 miliar untuk tipe 70 m2
semi gross. Sedangkan harga tertinggi Rp 2,5 miliar untuk tipe 98,22 m2.  

“Di Jalan Asia-Afrika kami melihat untuk peluang di bisnis perkantoran memang sangat potensial. Kebetulan kantor kami saat ini berlokasi di Asia-Afrika tepatnya di Wisma Bumiputera. Waktu kita ingin pindah ke Bumi Putera itu waiting list dan okupansinya memang cukup tinggi. Banyak orang ingin berkantor dan tinggal di Jalan Asia-Afrika,” jelas Owen.  

Berkaca pada peluang tersebut, Investaland  kemudian memutuskan memilih konsep SOHO untuk proyek HQuartersnya. Karena menurut Owen, pertumbuhan gedung perkantoran di Asia-Afrika pun terbilang stagnan, sehingga dapat dipastikan membutuhkan ruang perkantoran baru. 

“Konsep ini, baru untuk pertama kalinya di Bandung. Responsnya sangat baik, terbukti di acara grand preview ini, angka pemasaran yang kami targetkan sebesar 30 persen,  bahkan terlampaui,” papar Owen.

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta