Deretan Rumah Termahal di Dunia

11 Des 2016, 08:30 WIB | 1407 Pembaca
Foto: flickr/gadgetdude

Rumah sudah menjadi kebutuhan primer di dalam kehidupan umat manusia, tinggal di rumah sendiri pun sudah menjadi impian untuk sebagian besar orang. Apakah Anda sudah pernah menbayangkan seperti apa rasanya tinggal di rumah yang termewah di dunia?

Rumah termewah di dunia memang ada. Tak hanya satu, bahkan bisa puluhan jumlahnya. Rumah-rumah mana saja yang termasuk dalam kategori termahal tersebut? Simak ulasan ini: 

Buckingham Palace 

Buckingham Palace merupakan pemegang rekor rumah yang paling mahal di dunia untuk sekarang ini. Buckingham Palace memiliki harga kurang lebih USD 1,55 miliar atau Rp21,7 triliun. Walaupun ia adalah istana, sebetulnya Buckingham Palace merupakan sebuah rumah, namun tidak untuk dijual karena digunakan untuk tempat tinggal Raja serta Ratu Inggris. 

Buckingham Palace mempunyai 755 ruangan, 19 ruang negara, 52 kamar tidurm 188 staf, 92 kantor, serta 78 kamar mandi. 

BACA JUGA : TIPS JITU MENAIKKAN HARGA JUAL RUMAH

Antilia 

Antilia merupakan rumah yang dibangun di tahun 2009. Antilia dimiliki Mukesh Ambani, Mukesh Ambani adalah orang yang paling kaya di India, sekaligus pengusaha dari Reliance Industries. Antilia memiliki harga USD 1 miliar atau kurang lebih Rp14 triliun.  

Antilia terdiri atas 27 lantai dengan 6 lantai parkir bawah tanah, 4 taman, ballroom, gym dan yang lainnya. Untuk merawat Antilia, diperlukan 600 orang pegawai. Setiap lantai mempunyai keunikan tersendiri. 

Four Firfield Pond 

Four Firfield Pond dimiliki oleh Ira Rennert, ia adalah pemilik dari Renco Group. Renco Group merupakan perusahaan induk dengan investasi yang bergerak dalam bidang manufaktur mobil serta peleburan. Four Firfield Pond mempunyai harga USD 248,5 juta atau kurang lebih Rp 3,479 Triliun.

Four Firfield Pond berada di Sagaponack, New York dengan fasilitas 39 kamar mandi, 29 kamar tidur, lapangan squash, bowling, lapangan basket dan ruang makan dengan panjang 28 meter.

Hearts Castle

Hearts Castle merupakan sebuah kastil yang dimiliki William Randolph Hearts. Hearts Castle dibangun berdasarkan surat perintah dari raja pertama negara tersebut. Hearts Castle mempunyai harga USD 191 juta atau sebesar Rp2,6 triliun. Hearts Castle berada di San Simeon, California.  Hearts Castle mempunyai 27 kamar tidur, saat ini Hearts Castle sudah menjadi cagar budaya dari California Park System. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta