Cara Selesaikan Sengketa Tanah Tanpa Pengadilan

Oleh: 08 Sep 2016, 13:00 WIB | 1146 Pembaca
Foto: dok. Rumahku.com

Tanah merupakan investasi penting yang bisa menjadi tabungan jangka pajang. Tanah yang berlokasi di tempat strategis, umumnya akan banyak yang berniat untuk membelinya meskipun dijual dengan harga yang mahal.

Harga tanah yang selalu naik dan menjanjikan keuntungan yang menggiurkan, membuat siapapun ingin berinvestasi tanah. Disarankan bagi Anda yang sudah memiliki tanah untuk sudah melengkapinya dengan sertifikat dan dokumen-dokumen yang legal serta lengkap. Hal ini guna menghindari sengketa tanah kedepannya.

BACA JUGA : 5 Langkah Atur Keuangan Bagi Pasangan Baru Menikah

Kepemilikan tanah menjadi hal yang sensitif bagi sebagian orang, apalagi jika tanah tersebut belum didaftarkan ke kantor pertanahan atas nama sendiri. Bisa jadi ada pihak-pihak lain yang mencoba menguasainya atau mengklaim tanah tersebut sebagai miliknya.

Lantas bagaimana jika Anda mengalami sengketa tanah dengan orang lain namun tidak ingin menyelesaikannya lewat pengadilan? Simak penjelasannya pada halaman selanjutnya!

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta