Benarkah Rumah Berantakan Menyebabkan Pemborosan?

Oleh: 02 Jan 2017, 13:00 WIB | 6962 Pembaca

Apakah Anda merupakan tipe orang yang menyukai kebersihan? Atau Anda lebih cuek dengan rumah yang Anda tinggali? Ada beberapa orang yang memang gemar menumpuk barang di rumah mereka, dan beranggapan jika nantinya barang tersebut akan mereka pergunakan kembali.  

Contohnya saja, Anda menyimpan meja yang telah usang, padahal barang ini jika dibiarkan menumpuk begitu saja hanya akan menjadi masalah. Barang yang disimpan dengan maksud untuk menghematnya suatu saat pada kenyataannya malah bisa menyebabkan pemborosan.  

Berikut berbagai macam hal yang mungkin timbul jika Anda membiarkan berbagai barang menumpuk di rumah.  

Sering membeli barang

Karena sering menumpuk barang-barang ketika Anda membeli barang yang benar-benar diperlukan, barang tersebut bisa jadi malah menjadi tumpukan barang  karena tidak mempunyai lahan untuk menyimpannya. Biasanya Anda hanya akan membiarkannya di kentong belanja dan membuat uang yang sudah Anda keluarkan menjadi sia-sia saja.  

BACA JUGA : PILIH KREDIT RUMAH ATAU APARTEMEN?

Membuat depresi  

Bagaimana bisa depresi mempengaruhi keuangan? Depresi sebetulnya dapat memberikan pengaruh pada keuangan. Jika Anda merasa sedih secara berlebihan, Anda akan cenderung berbuat hal-hal yang kurang bijak seperti memboroskan anggaran belanja untuk hal-hal yang tidak dibutuhkan. Bahkan, rumah yang terlihat berantakan bisa mengecilkan minat Anda untuk menjalankan sebuah usaha.  

Lebih senang di luar rumah  

Rumah yang berantakan pasti membuat si penghuni menjadi tidak betah di dalam, Anda akan lebih senang makan di luar dibandingkan dengan di rumah. Bahkan saat mengadakan acara seperti ulang tahun, Anda akan menggunakan restoran bukan memasak di rumah.  

Banyak barang tidak dibutuhkan  

Sudah pasti tidak semua barang yang Anda simpan ini Anda gunakan suatu saat. Ada beberapa barang yang malah kurang tepat bila hanya menjadi tumpukan, contohnya celana yang sudah tidak muat dengan badan Anda, pasti Anda akan menyimpan celana tersebut dan berharap jika suatu hari nanti celana tersebut akan muat lagi di badan Anda.

Terlambat membayar berbagai tagihan  

Setiap bulannya pasti Anda memiliki tagihan. Rumah yang sangat berantakan bisa saja membuat Anda sulit untuk menemukan dokumen tagihan yang harus dibayar bulan ini atau tanggal ini. Terlambat melakukan pembayaran tagihan bisa menyebabkan denda dan memperburuk keuangan. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta