Aneka Furnitur yang Cocok untuk Rumah Minimalis

05 Des 2016, 19:00 WIB | 1785 Pembaca

Adanya keterbatasan lahan memang membuat rumah minimalis lebih dipilih oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan. Selain bisa menghemat penggunaan lahan, rumah minimalis ini juga terkesan tidak kaku. 

Sayangnya, konsep yang dianut rumah minimalis mempunyai beberapa kelemahan seperti ruangan yang terlalu sempit, hal ini berpengaruh pada keterbatasan ruang gerak. Oleh sebab itu Anda harus pandai menata rumah termasuk dalam memilih furnitur. 

Berikut beberapa tips untuk memilih furnitur bagi rumah minimalis:

Rak sepatu bertingkat 

Sepatu yang tersebar di kamar dan di depan rumah pasti akan membuat rumah menjadi terlihat berantakan. Agar bisa menyiasatinya, Anda dapat menggunakan rak sepatu bertingkat agar dapat menghemat ruangan. 

BACA JUGA : SIAPKAN BIAYA INI SAAT AJUKAN KPR

Kursi lipat

Menggunakan kursi yang berukuran besar pasti akan membuat rumah menjadi terlihat semakin kecil dan sempit. Ukuran kursi yang besar juga akan membatasi ruang gerak. Lebih baik Anda memilih kursi dan sofa yang mudah disimpan. 

Salah satu kursi yang mudah di simpan ialah kursi lipat. Selian mudah di simpan, kursi lipat juga lebih mudah di simpan. 

Sofa angin 

Perabotan seperti sofa angin ini juga dapat Anda pergunakan. Saat di ruang tamu tidak sedang kosong, Anda bisa menyimpan sofa angin dengan mengempiskannya. Jika akan digunakan, Anda bisa memompanya kembali. 

Magic hanger 

Setidaknya setiap rumah minimalis harus menyediakan magic hanger harus disediakan. Magic hanger merupakan alat penggantung yang multifungsi dan dapat digunakan untuk menggantung berbagai benda seperti tas, pakaian, hingga perabotan rumah seperti sapu. Dengan menggunakan alat ini, rumah Anda akan tertata lebih rapi. 

Sediakan magic hanger di ruangan-ruangan seperti kamar, kamar mandi dan ruang dapur. Sehingga di ruangan-ruangan tersebut tidak ada baju dan perlengkapan rumah tangga yang berantakan.  

Rak sepatu dan tas gantung
Rak ini bisa digunakan untuk menyimpan tas dan sepatu. Anda dapat memanfaatkan dinding yang kosong untuk menggantungkannya. Ketika menggunakannya, pastikan jika Anda menyimpannya di kamar atau di bagian belakang ruangan. Jangan sampai tamu melihat perabotan ini.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga di Rumahku.com!

Browser Anda tidak mendukung sistem minimum yang dibutuhkan oleh Rumahku.com.

Silakan menggunakan salah satu dari browser berikut:

Saat ini Anda sedang melihat seluruh properti yang berada di Jakarta Barat, Jakarta.

Anda juga dapat memilih kota properti lain yang Anda minati.

atau, tampilkan properti di wilayah ini : Jakarta Barat, Jakarta